oleh

“Vaksin China” Tiba, DPD-KNPI Siantar Angkat Bicara

SIANTAR | GN

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Siantar, Henry Hutapea, angkat bicara soal vaksin asal China yang kini masuk ke Siantar.

Henry menyebutkan, pihaknya tidak merasa ada keraguan terhadap penggunaan vaksin bernama Sinovac itu.

“Kita sudah baca banyak berita. Vaksin ini sudah diuji dan memenuhi persyaratan. Kita juga menyadari bahwa vaksin ini untuk keselamatan bersama,” sebut Henry, Kamis (28/01/2021) malam.

Masih kata Henry, bukan hanya dirinya, namun seluruh jajaran kader DPD KNPI Kota Siantar, merasa sudah siap untuk menerima vaksin tersebut bilamana persediaan sudah memadai.

“Vaksinasi ini sudah lama ditunggu. Saya rasa masyarakat juga sudah semakin paham. Vaksinasi menjadi salahsatu cara efektif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 semakin meluas,” ujar Henry lagi.

Sambil menunggu persediaan vaksin bagi masyarakat, Henry dan jajaran DPD KNPI akan terus menyosialisikan keuntungan dari vaksinasi kepada masyarakat.

Sekadar diketahui, vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Sinovac, telah terdistribusi sebanyak 5.200 vial ke Kota Siantar, sejak Rabu (27/1/2021) sekira pukul 15.16 WIB.

Tahap awal vaksin tersebut diperuntukkan bagi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan 2.612 tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit, puskesmas dan laboratorium.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Siantar, dr Ronald Saragih, melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) dr Yuliana Sara Erika Silitonga MKM, menjelaskan, vaksinasi dijadwalkan bertahap mulai Februari 2021 mendatang. (Ung/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA