oleh

Calon Wali Kota Pemenang Pilkada Siantar Meninggal setelah Negatif Covid-19

SIANTAR | GN

Belum kering keringat berjuang memenangkan pertarungan di Pilkada Siantar 9 Desember 2020 lalu, Calon Wali Kota Siantar, Asner Silalahi, meninggal dunia setelah dinyatakan negatif Covid-19, Rabu (13/01/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sebelum meninggal dunia, pemilik suara terbanyak mengalahkan kolom kosong di Pilkada Siantar, ini sempat menjalani serangkaian perawatan di Ruang WARD 3 EAST Rumah Sakit Columbia Asia Jalan Listrik Medan.

Kerabat Asner Silalahi yang coba dihubungi Rabu sore kemarin, tidak bisa memberikan kepastian apakah jenasah diperbolehkan untuk diambil dan dibawa kembali ke Siantar. “Sedang diupayakan (membawa jenasah) untuk bisa dibawa ke Siantar. Rencana dikebumikan di Siantar,” kata pihak kerabat.

Semantara dari hasil kesimpulan pemeriksaan Rapit Test PCR Sars Cov-2 dari pihak Rumah Sakit Columbia Asia, Asner sudah dinyatakan Negatif sebelum meninggal dunia. Begitu pun, interpretasi hasil laboratorium sempat menyatakan Asner positif covid.

Akan tetapi, menunjukkan bahwa pada spesimen terdeteksi materi genetik SARS COV-2. Sedangkan hasil pemeriksaan hari berikutnya, sudah dinyatakan negatif materi genetik SARS-2 yang dimaksud tidak terdeteksi atau di bawah nilai yang terdeteksi.

Masih merujuk dari hasil pemeriksaan laboratorium, tim medis menerakan tiga keterangan; Pertama, bahwa pemeriksaan terhadap Asner Silalahi menggunakan target Gen-E dan RdRp. Kedua, hasil tersebut hanya menggambarkan kondisi saat pengambilan spesimen. Dan keterangan terakhir, tim medis menerangkan jika timbul gejala klinis dapat dilakukan pemeriksaan ulang berdasarkan rekomendasi dokter.

Pemeriksaan RT PCR SARS-2 terhadap Asner tersebut, dilakukan oleh Dr Maya Melisa Irene Siregar dan divalidasi oleh Dr Dian Dwi Wahyuni SpMK.

Rayakan Natal dan Tahun Baru di Ruang Isolasi

Sejak Asner Silalahi dikabarkan meninggal dunia, jagad maya ramai diisi foto Calon Wali Kota Siantar Asner Silalahi semasa hidup. Tak ketinggalan, foto Asner dikelilingi tim medis ber-APD lengkap ikut bertebaran. Tampak dalam foto, Asner terbaring di atas ranjang perawatan namun jelas tampak tersenyum sambil mengacungkan jempolnya.

Foto itu sangat terkesan jika Asner Silalahi, sudah menjalani perawatan medis sejak masa Natal dan Tahun Baru. Di dalam foto itu, Asner terkesan hendak menyampaikan ucapan selamat kepada khalayak umum. (ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA