oleh

Ada Apa! Alumni Dirikan Tenda Berhari-hari di Depan SMA Eria

MEDAN | GN

Sudah hampir sepekan belakangan ini SMA Eria kerap kedatangan para alumninya. Mereka bahkan mendirikan tenda di depan sekolah.

Ketua Umum IKBA SMA Eria, Erlinda Chaniago, mengatakan, para alumni tengah menggelar kegiatan sosial dalam upaya menggalang donasi bagi korban bencana alam di Kota Medan.

“Ini dalam rangka kegiatan penggalangan dana untuk kemudian nanti disalurkan kepada para korban bencana alam Kota Medan. Kita dirikan posko sejak kemarin,” kata alumni 94 ini, Selasa petang (8/12/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Wanita yang populer dipanggil Erlinda Chan ini menambahkan, posko penggalangan donasi atas nama IKBA SMA Eria sudah didirkan sejak Sabtu (5/12/2020) lalu. Tepatnya, sehari pascabencana banjir menerjang sejumlah kawasan di Kota Medan.

Selain berupa uang tunai dan pakaian, Posko Donasi juga sambung Erlinda Chan, menampung bantuan berupa makanan serta obat-obatan. “Dan tidak tertutup bagi siapa saja yang ingin menyalurkan donasinya lewat posko kami. Tidak khusus bagi alumni saja. Ini juga kami buka untuk umum kok,” sambungnya.

Sejak posko didirikan urai Erlinda Chan lagj, donasi yang masuk sudah hampir mencapai Rp5 juta dalam bentuk uang tunai, sejumlah Indomie dalam kemasan kotak serta ratusan potong pakaian bekas dan baru.

“Ini adalah bentuk perhatian IKBA SMA Eria bagi sesama. Kami berharap kelak hasil dari donasi yang akan kami salurkan bisa sedikit meringankan beban para korban. Kegiatan ini murni kemanusiaan dan kami akan selalu berupaya untuk selalu kompak dalam hal-hal semacam ini,” tutup Erlinda.

Sementara itu Iqbal Wahyudi menambahkan, di bawah kepemimpinan Erlinda Chan, IKBA SMA Eria selalu aktif dan respons dengan setiap momen internal baik suka mau pun duka. Alumni 96 ini juga memuji kekompakan para alumni yang mendukung penuh kegiatan sosial di luar internal IKBA SMA Eria seperti pendirian Posko Donasi untuk para korban banjir Kota Medan.

“Mudah-mudahan IKBA SMA Eria ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi para alumni saja. Tapi bisa terus membawa manfaat bagi masyarakat. Itu harapan saya,” harap Iqbal.

Sementara hasil donasi yang terkumpul akan segera disalurkan. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA