oleh

Dicoblos Pemuda Siantar dengan Damai

Oleh : Ramadan Siregar

Pemuda Siantar adalah generasi penerus untuk memajukan kota yang penuh toleransi. Segala permasalahan yang menyangkut perkembangan Kota Pematangsiantar, secara otomatis akan diemban oleh pemuda.

Sebagai generasi penerus, pemuda Siantar harus mampu mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat, bahwa merekalah penentu siapa kedepanya yang akan melayani mereka untuk mengentaskan permasalahan-permasalahan di kota yang penuh oleh ragam suku dan agama.

Pada 9 Desember 2020, Pilkada Kota Pematangsiantar akan digelar. Golput bukanlah suatu pilihan. Karena di dalam perhelatan Pilkada, pilihan itu letaknya di bilik TPS dengan mencoblos salahsatu pilihan yang tertera di lembar kertas suara.

Para pemuda segera merapatkan barisan dan bergeriliya hingga ke gang-gang sempit di Kota Pematangsiantar, menyuarakan bahwa dengan memilih di TPS, itu sudah membuktikan bahwa kita peduli dengan kemajuan masyarakat dan kota seribu ketua ini.

Pilkada Kota Pematangsiantar tahun ini, pemuda juga harus membangun suasana yang penuh kedamaian. Tidak ada saling sikut menyikut, apalagi sampai putus hubungan silaturahmi dikarenakan perbedaan suatu pilihan.

Pemuda Siantar berkewajiban menyumbangkan pengetahuan-pengetahuan politiknya mengenai sosok pilihan yang baik dan benar-benar nyata perbuatannya untuk membangun Kota Pematangsiantar yang kita banggakan ini. Tanpa ada unsur pemaksaan dan intimidasi serta yang terpenting; tidak merusak citra kota yang penuh toleransi dalam hubungan sosial bersuku dan beragama.

Pemuda Siantar adalah harapan bangsa, marilah bersama-sama bergerak ke TPS di tanggal 9 Desember 2020, tunjukkan bahwa kita Siantarmen yang berdemokrasi dengan damai dan penuh suka cita menentukan pilihan.

(Penulis adalah Wakil Ketua DPD KNPI Kota Pamatangsiantar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA