oleh

Longsor Memorak-porandakan Huta II di Malam Hari, Paginya RAPI di sekitar Lokasi

SIMALUNGUN | ST

Tiga unit rumah rata dengan tanah. Belasan lainnya rusak parah dan sedang. Bencana longsor telah memorak-porandakan kawasan Huta II Nagori Muslimin Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Sabtu (28/11/2020) kemarin.

Pangulu Nagori Bayu Muslimin, Amat Simbolon, mengatakan, bencana alam malam itu tidak menelan korban jiwa. Namun dipastikan mengakibatkan sejumlah kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Pascaperistiwa melanda kampung itu sambung Amat, pada pagi harinya rombongan pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, sudah datang ke lokasi, Minggu (29/11/2020) sekira pukul 10.30 WIB.

Selain ikut membantu warga membenahi kawasan lingkungan yang diterpa longsor, pengurus RAPI yang hadir juga menyerahkan bantuan kepada warga.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua RAPI Kota Siantar Ismail Syahriza Harahap. Pemilik kode saluran mengudara JZ 18 CKI, ini didampingi Ketua RAPI Kabupaten Simalungun, Maryono (JZ 02 SGI) kala menyerahkan bantuan.

Penerimaan bantuan yang diwakili oleh Pangulu Nagori Bayu Muslimin, diharapkan Ismail Syahriza Harahap, bisa membantu meringankan beban para korban. Sementara Maryono, juga meminta agar bantuan tidak dinilai dari besarnya.

“Tapi nilailah sebagai wujud kepedulian dan niat tulus RAPI dalam kepedulian bagi sesama,” kata Maryono.

Pangulu Nagori Bayu Muslimin, Amat Simbolon, sebagai perwakilan dari warga, kemudian memastikan bahwa bantuan dari RAPI tersebut tentunya akan sangat bermanfaat.

“Terimakasih saya ucapkan. Semoga bantuan itu mendapat balasan kebaikan bagi RAPI ke depannya,” tandas Amat Simbolon sembari mengatakan jika longsor paling parah berasal dari tebing setinggi 15 meter yang menghantam kawasan pemukiman. Selain rumah, sejumlah hewan ternak juga tertimbun oleh tanah. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA