oleh

Pimpinan Muhammadiyah Terima Asner – Susanti !

SIANTARPASTI

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar (Asner – Susanti) melakukan kunjungan ke Sekretariat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Siantar, Kamis (8/10/2020) pagi.

Sejumlah unsur pimpinan tampak menerima kunjungan bersampul silaturahmi tersebut. Diantaranya; Ketua PD Muhammadiyah Amien Siregar, Wakil Ketua PD Muhammadiyah Hamdan Nasution, Bendahara PD Muhammadiyah Khairuddin Harahap, Ketua Pendiri Aisiyah Marintan Lubis, serta staf-staf PD Muhammadiyah lainnya.

Bukan sekadar silaturahmi biasa, perjumpaan kali pertama Muhammadiyah dengan pasangan calon tunggal berjargon PASTI, ini diselingi diakusi hingga diberikan masukan.

Salahsatu paling menguak yakni soal toleransi. Ketua PD Muhammadiyah Amin Siregar, menegaskan, Kota Siantar dengan kemajemukan latar belakang agama yang dianut masyarakat di dalamnya, sejak dulu kerap berhasil merawat toleransi.

“Kota Pematangsiantar adalah kota yang toleransi. Walaupun berbeda-beda agama tidak pernah saling menjelekkan agama mana pun,” tegas Amin Siregar seakan menitip pesan kepada Asner – Susanti, kelak jika memimpin Siantar, tetap selalu merawat dan mengedepankan toleransi.

Pada kesempatan selanjutnya, Asner Silalahi dalam kata sambutannya, langsung memberikan kepastian dengan megatakan, akan mengembalikan Kota Siantar menjadi Kota Pendidikan.

Dengan berbekal pendidikan yang baik maka membuat nalar intelektual semakin tinggi. “Pendidikan untuk menguatkan agama yang sehat, humanis, dan toleransi sesama umat beragama,” kata Asner.

Sementara itu dr Susanti Dewayani, pada kesempatan itu mengutarakan rasa terimakasihnya atas kesediaan PD Muhammadiyah menjamu kunjungan mereka.

“Dengan silahturahmi dan saling bertukar pikiran, semoga dapat bermanfaat kepada kita semua,” ucap Susanti.

Pertemuan PD Muhammadiyah dengan Asner – Susanti yang penuh dengan keakraban itu, menambah panjang kepercayaan publik kepada pasangan ini dalam mengedepankan silaturahmi. (Maulana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA