oleh

Tolak RUU Cipta Kerja, Mahasiswa USI Turun ke Jalan

SIANTAR | GN

Bentuk perlawanan menolak pengesahan RUU Cipta Kerja (Omnibus Law) oleh DPR, DPD dan Pemerintah, Mahasiswa Universitas Simalungun (USI) akan turun ke jalan.

Pemantapan aksi turun ke jalan yang dijadwalkan Kamis (8/10/2020) nanti, dikemas dalam kegiatan seremoni di depan kampus pada Rabu malam (7/10/2020) sekira pukul 19.30 WIB.

Menyalakan lilin dan membuka ruang dialog di depan pintu gerbang kampus, tersaji dalam kegiatan seremoni malam tadi.

Ketua BEM Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) USI, Muhammad Yusuf, mengatakan, pergerakan ini satu langkah untuk menghidupkan wakil rakyat yang telah mati dan tidak punya hati karena dengan semena-mena mengesahkan RUU Cipta Kerja yang mereskan masyarakat dan buruh.

“Serta membuat perusahan atau pun pengusaha menjadi semena-mena terhadap karyawannya,” tutur M Yusuf.

Sementara Ketua BEM Fakultas Hukum USI, Sandy Yolandika Purba, menyampaikan bahwa seremoni itu dilaksanakan, untuk bisa menyerap aspirasi dari masyarakat serta mengumpulkan teman teman yang merasa terpanggil untuk membuat 1 gerakan. “Yang mana akan menjadi gerakan Geriliyawan yang lebih besar lagi,” ucapnya.

Sekitar pukul 21.30 WIB, kegiatan seremoni berakhir dengan tertib. Aksi turun ke jalan disepakati digelar dengan tujuan Kantor DPRD Kota Siantar. Front Gerakan Rakyat Melawan yang disingkat “Gerilyawan” ini nantinya, juga membuka diri pada seluruh mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya di Siantar Simalungun, untuk bergabung. Sebab kegiatan ini dilatarbelakangi keresahan publik dan demi kepentingan masyarakat.

Berikut poin dalam tuntutan aksi Gerilyawan Mahasiswa di DPRD Siantar:
1. Batalkan Omnibuslaw
2. Mosi Tidak Percaya
3. Tunda Pilkada
4. Sahkan UU PKS
5. Hentikan Refrosifitas TNI POLRI
6. Hentikan Pendekatan Militer di Tanah Papua
7. Selesaikan Masalah Agraria di Nusantara dan Terkhusus di Sumatra Utara. (amin sitorus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA