oleh

Ketua HiPPI Sebut Kawasan Simalungun Dipenuhi “Harta Karun”

SIMALUNGUN | GN

Bumi Habonaron do Bona (Simalungun) memiliki potensi kekayaan alam luar biasa. Namun jika tak dikelola dengan tepat, maka sama seperti Harta Karun yang terpendam lama.

“Kawasan Simalungun sesungguhnya dipenuhi ‘Harta Karun’ yang sayangnya tidak pernah dimanfaatkan sekali pun sudah terlihat di depan mata,” ujar Ketua HiPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) Kabupaten Simalungun, Arifin Sihombing, Kamis pagi (01/10/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Ilustrasi yang disampaikan Arifin, ternyata menangkap potensi hasil bumi yang ada di kawasan Simalungun saat ini. Di mana hal itu terbukti mampu menjadikan mata pencarian utama bagi masyarakat.

“Hasil dari sektor pertanian, perkebunan bahkan perikanan di Simalungun, telah terbukti mampu mendongkrak perekonomian kita selama ini. Termasuk pariwisata dan UKM serta UMKM,” sambung Arifin.

Begitu pun masih Arifin, kondisi itu secara ril masih bisa untuk lebih ditingkatkan lagi. Naik kepada tahapan geliat perekonomian yang jauh lebih tinggi dari yang sekarang. Tapi tentunya tegas Arifin, untuk mewujudkan itu semua, keterlibatan aktif Pemkab Simalungun dan DPRD Simalungun selaku penentu kebijakan dan regulasi peraturan, perlu dipastkan.

“Ini yang mau kita lemparkan. Gagasan dan ide kita ini nantinya menjadi harapan untuk bisa dikawal oleh Pemkab dan DPRD Simalungun. Sekaligus Forkompinda lainnya. Peran aktif Forkompinda inilah yang sangat ikut menentukan nantinya,” urai Arifin lagi.

Sebagai langkah percepatan mewujudkan itu semua, Arifin juga mengatakan, telah menjadwalkan Rapar Kerja Cabang (Rakercab) HiPPI Simalungun pada Tanggal 28-29 Oktober mendatang. Kelak pada pelaksanaan Rakercab itulah menurut Arifin, ide dan gagasan HiPPI disampaikan dan dirumuskan bersama.

Sekaligus kalau tak ada halangan, Arifin mengemukakan rencana diskusi bersama dengan para kandidat calon Bupati Simalungun. Hal itu bertujuan untuk menakar respons dari ide-ide serta gagasan yang tertuang di dalam hasil Rakercan HiPPI tersebut.

“Sehingga kelak ketika terpilih dan menjabat sebagai Bupati Simalungun, program lanjutannya bisa lebih terjamin untuk dijalankan secara berkesinambungan,” pungkas Arifin yang mengaku sudah beraudensi menyampaikan pesan Rakercab kepada sejumlah pihak.

Di antaranya, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Ketua DPRD Simalungun Jaya Sibarani dan lain sebagainya. Arifin mengaku, banyak pihak yang sangat mengapresiasi rencana HiPPI tersebut. Bahkan tak sedikit yang berharap rencana itu dapat dilaksanakan secepat mungkin.

Sementara Ketua Panitia Rakercab HiPPI Simalungun, Razak Siregar, memastikan jika Rakercab akan digelar di Niagara Hotel Kecamatan Girsang Sipanganbolon Parapat.

Rakercab kata Razak, berthemakan “Sinergitas HPPI dalam Menciptakan dan Membangun
Kewirausahaan UMK, UKM, Pertanian dan Pariwisata Unggul dan Berdaya Saing dalam Menyongsong Pilkada Serentak 2020 di Tengah Pandemi Covid-19 di Kabupaen Simalungun.

“Paling penting untuk digarisbawahi, kegiatan ini murni demi target ekonomi Simalungun. Jauh dari nuansa politis. Rakercab ini menjadi langkah pertama dalam sejarah mengangkat potensi bumi Simalungun kepada jajaran Forkompinda yang tak pernah terjadi sebelumnya,” tutur Razak. (Ung)

.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA