oleh

Ini Sikap PD Al Jam’iyatul Washliyah Siantar-Simalungun Terkait Bilal Mayit Jadi-jadian di RSUD Siantar

SIMALUNGUN | GN

Setidaknya ada 5 poin sikap Pimpinan Daerah (PD) Al-Jamiatul Washliyah Siantar Simalungun, menyikapi prosesi menyimpang dalam pemandian jenasah perempuan muslim di RSUD dr Djasamen Saragih Kota Siantar.

Ke empat poin pernyataan sikap tersebut, merupakan hasil rapat pengurus Al Jam’iyatul Washliyah yang ditandatanggani oleh ketua pengurus daerah Kota Siantar dan Kabupaten simalungun.

Berikut poin tersebut yang diterima redaksi.

1) Kami Pengurus daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, mengutuk keras tindakan yang dilakukan oleh oknum petugas RSUD dr Djasamen Saragih dalam penanganan farduh kifayah wanita atas nama “ZAKIAH” yang tidak sesuai Syariat Islam dan terkesan melecehkan Agama Islam.

2) Kami Pengurus Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, meminta Kapolres Siantar, memproses hukum dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oknum RSUD dr Djasamen Saragih dalam Farduh Kifayah yang tidak sesuai dengan Syariat Islam dan Hukum Islam.

3) Kami Pengurus Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, meminta Wali Kota Pematangsiantar untuk mencopot Dirud RSUD Djasamen Saragih dan meminta untuk diproses hukum yang berlaku.

4) Kami Pengurus Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, meminta pihak RSUD dr Djasamen Saragih untuk mengeluarkan surat/rekam medis untuk kepentingan medis, dan kami menduga selama ini Farduh Kifayah yang dilakukan oleh RSUD Djasamen Saragih tidak sesuai dengan Syariat Islam atau Hukum Islam.

5) Kami Pengurus Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun akan melakukan pendampingan hukum terhadap kasus tersebut dan siap bekerjasama dengan ormas Islam khususnya MUI untuk tetap mengawal kasus tersebut hingga selesai. (Maulana/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA