oleh

Karyawan PDAM Tirtauli Ikuti Test Swab Massal, Ini Hasilnya

SIANTAR | GN

Untuk memastikan karyawan di lingkup PDAM Tirtauli terbebas dari virus Covid-19, sebanyak 53 pejabat struktural perusahaan ini ikut test swab massal yang digelar Pemko Siantar melalui Dinas Kesehatan di Rumah Singgah OTG Jalan Sisingamangaraja, Rabu (23/9) pagi.

Giliran test bagi pejabat struktural BUMD milik Pemko Siantar ini berlangsung Pukul 08.00 hinga 10.00 WIB. Walikota Hefriansyah dan Kapolres AKBP Boy Sutan Binangga Siregar, juga tampak hadir meninjau kegiatan ini.

Sementara dari hasil pemeriksaan, seluruh peserta tes dinyatakan negatif.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan telah mengajak masyarakat untuk mengikuti test swab yang tanpa dipungut biaya, alias gratis ini.

“Test Swab ini penting sekali, masyarakat tidak perlu khawatir, karena tidak ada rasa sakit kerena model Swab dilakukan dengan sistem PCR yang mendeteksi DNA. Ini bukan seperti rapid test yang menggunakan sampel darah,” kata dr Erika Silitonga, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan, Senin (21/9).

Lebih lanjut disampaikan Erika, test massal ini direncanakan berlangsung sejak 21 hingga 26 September. Bagi masyarakat yang ingin ikut test, cukup membawa KTP atau Kartu Keluarga. (Rizky Harahap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA