oleh

Asner dan Kapolres Bantu Alwashliyah, Hefriansyah masih Berjanji

SIANTAR | GN

Perguruan tinggi di Kota Siantar akan bertambah. Pembangunannya kini sedang dikebut. Tak sekadar mendukung secara moril, sejumlah pihak ikut menyumbang materil.

Pihak yang turut berkontribusi dalam percepatan pembangunan sarana pendidikan sekaligus rencana gedung dakwah itu, diumumkan panitia pembangunan secara terbuka di hadapan tamu undangan pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung, Selasa (22/09/2020) pagi.

Nama Asner Silalahi diucapkan pertama sebagai penyumbang uang tunai dengan jumlah mencapai Rp15 juta. Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binangga Siregar, menurunkan 15 zak semen. Angkatan putri Sumut Alwashliyah 1000 batubata, Ketua PW AL Washliyah Sumatra Utara Dr Dedi Iskandar Batubara, menyerahkan Rp5 juta.

Sedangkan Majelis Pendidikan Pimpinan Wilayah Washliyah Sumut, tak ketinggalan diumumkan atas pemberian 50 zak semen. Ketua MP PW Sumut 20 zak semen, PD Alwashliyah Kabupaten Simalungun 5000 batubata, serta PD Muslimat Siantar dengan kontribusi uang tunai sebesar Rp5 juta untuk kepentingan pembangunan gedung.

Panitia pembangunan, Boy Paradi Purba SSos, menyampaikan ucapan terimakasih Alwashliyah kepada seluruh pihak yang telah rela berkontribusi pada proses pembangunan tersebut. “Tak tertutup bagi siapa saja yang hendak menyumbangkan sedikit rezekinya demi percepatan pembangunan,” seru Boy Peradi dalam kesempatan mengumumkan para penderma.

Boy juga mengungkapkan, bahwa pembangunan sarana dakwah dan pendidikan semata-mata untuk kemaslahatan ummat. Boy juga mengungkapkan rasa syukur yang amat dalam kepada seluruh umat Islam yang berada di Kota Siantar maupun di seluruh nusantara, atas dukungan dan doa untuk lancarnya proses pembangunan hingga selesai kelak.

Dari seluruh pihak yang diumumkan, nama Hefriansyah Noor tak terdengar diucapkan. Ternyata, Wali Kota Siantar yang tak ikut lagi dalam kontestasi Pilkada Desember 2020, ini belum memberikan sumbangsih peribadinya.

Beruntung saja dalam kata sambutannya, Wali Kota “PAW” ini berani berjanji akan ikut berkontribusi. Tak menyebutkan kapan menunaikan janji itu, Hefriansyah hanya menyampaikan akan memberikan sumbangan pribadinya. Berapa jumlahnya, tak mau ia sebutkan.

Sementara sebelum acara peletakan batu pertama pembangunan gedung bertitel:
Gedung Dakwah dan Pendidikan Syekh Muhammad Arsyad Thalib Lubis dilaksanakan, Pengurus Besar Al-Jamiyatul Washliyah H Masyuril Khamis SH MM, dalam sambutannya mengatakan, pendidikan dan dakwah sangatlah penting.

“Pendidikan dan dakwah sangatlah penting sebab pendidikan adalah modal awal dari mewujudkan Kota Siantar menjadi Kota Pendidikan yang dahulu kita raih. Dengan didirikannya Gedung Dakwah dan Pendidikan Syekh Muhammad Arsyad Thalib Lubis, harapan kita akan menjadi cikal bakal dalam proses merebut kembali cita-cita masyarakat Kota Siantar. Menjadikan Siantar Kota Pendidikan,” kata anggota DPD RI ini.

Sementara Ketua Al Jamiyatul Washliyah Wilayah Sumatra Utara, Dr H Dedi Iskandar Batubara SH MSP, menekankan dalam pidatonya, kehadiran sarana pendidikan dan dakwah Alwashliyah tersebut, hendaklah memunculkan anak-anak yang tak hanya menjunjung tinggi ilmu pengetahuan, namun juga Berakhlakul Karimah.

“Saya harap, Insyaallah akan muncul anak anak yang menjunjung tinggi ilmu pengetahuan dan menjaga akhlakhul karimahnya dengan baik. Senada dengan hadits Nabi Muhammad SAW. Barangsiapa yang menempuh jalan menutut ilmu, Allah Ta’ala akan memudahkan jalan menuju syurga,” harap Dedi Iskandar.

Ketua PD Al Washliyah Kota Siantar, Drs H Suryatno MM, tak ketinggalan mengungkap harapannya saat menyampaikan kata sambutan.

“Saya sangat berharap, Gedung Dakwah dan Pendidikan Syekh Muhammad Arsyad Thalib Lubis, nantinya akan menjadi pacuan bagi pendidikan Kota Siantar. Saya juga yakin , inilah modal awal bagi kita dengan merapatkan barisan dalam meraih pendidikan yang maksimal bagi anak anak kita di kemudian hari. Dan saya juga yakin serta berharap bagi Pemerintah Kota Siantar, untuk ikut serta dalam merubah pendidikan yang kurang maksimal di Kota Siantar saat ini,” ujar Suryatno.

Sekjen Al Washliyah Kota Siantar, Siswanto MPd, mengucapkan hal serupa. Dengan dibangunnya Gedung Dakwah dan Pendidikan Syekh Muhammad Arsyad Thalib Lubis, akan hadir generasi muda yang berkualitas. “Dari sini akan hadir generasi muda yang berkualitas,” pungkas Siswanto.

Alwashliyah merupakan ormas Islam besar di negeri ini. Selain eksis berdakwah dan mengembangkan sarana pendidikan di seluruh belahan wilayah, Alwashliyah kini mengembangkan sayap dengan mendirikan perguruan tinggi di Kota Siantar.

Bukan itu saja, Alwashliyah juga turut melengkapi jenjang baru pendidikan nantinya. Di mana selama ini hanya tingkat sekolah dasar, nantinya akan hadir tingkat Tsanawiyah (SMP) dan Aliyah (SLTA) di lokasi yang sama, Jalan Rajamin Purba Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari. (Doel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA