oleh

Pengulu Gondol Uang untuk Foya-foya dan Kabur ke Hutan

PAKPAKBHARAT | GN

Tim Polres Pakpak Bharat Sumatera Utara, di bawah kepemimpinan Kasat Reskrim Iptu Irvan Rinaldy Pane, berhasil meringkus pelaku korupsi dana desa yang buron selama 2 tahun.

Juanda Padang yang juga mantan Pengulu Desa Kuta Junga, kepada petugas mengaku telah menghabiskan uang hasil korupsinya untuk berfoya-foya dan bekal selama pelarian ke hutan Kalimantan perbatasan Serawang Malaysia.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P Hasibuan, melalui Kasat Reskrim Iptu Irvan Rinaldy Pane, kepada wartawan mengatakan, tim Tipikor Polres Pakpak Bharat sudah memburu pelaku sejak dua tahun lalu.

“Hingga akhirnya kita menangkap pelaku dari kawasan hutan Kalimantan perbatasan Serawang Malaysia,” papar Kasat yang baru dilantik tak kurang dari dua bulan itu, Rabu (16/09/2020) pagi.

Masih menurut Kasat Reskrim, tim sempat kewalahan menemukan pelaku karena harus menerobos kawasan hutan dan pegunungan. “Beruntung rezeki. Pelaku bisa kita temukan,” tegasnya lagi.

Pelaku dinyatakan buron sejak dua tuhan lalu, atas dugaan korupsi dana desa yang ditaksir merugikan keuangan negara hingga Rp700 juta.
Pelaku mulai menghilang sejak proses penyelidikan dan penyidikan mulai dilakukan.

“Pelaku kabur dan menggunakan uang untuk foya-foya serta bekal hidup selama buron,” ungkap Iptu Irvan sembari memastikan proses hukum selanjutnya terhadap pelaku segera diteruskan. (Ung/tvOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA