oleh

PP, Pujakesuma dan FSPTI – KSPSI Tentukan Sikap Politik di Pilkada Simalungun

SIMALUNGUN | GN

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Dewan Pimpinan Cabang Putera Puteri Jawa Keturunan Sumatera (DPC-Pujakesuma) dan FSPTI – KSPSI Kabupaten Simlungun, akhirnya menentukan sikap politiknya.

“Kita sudah sepakat untuk arah politik di Pilkada Simalungun baru akan kita tentukan pada pertengahan Oktober 2020 mendatang,” kata Ketua MPC-PP Simalungun, Elkananda Shah, Jumat (4/09/2020) siang.

Masih kata Elkananda, hal itu diputuskan dari hasil pertemuan unsur pimpinan tiga organisasi yang digelar hari itu di Ujung Padang.

Hal senada juga diutarakan oleh H Girun. “Pujakesuma Kabupaten Simalungun 10 tahun terakhir ini abstain dalam urusan politik di Simalungun. Tapi kali ini kami ingin ikut berperan dalam memberikan dukungan politik pada Pilkada Kabupaten Simalungun Tahun 2020 demi kemajuan daerah yang kita cintai,” sambung Ketua Pujakesuma Simalungun ini menguatkan.

Selanjutnya, Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Simalungun, Irawadi, mengatakan, keputusan bekerjasama dengan Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun bukan terjadi hanya karena momentum Pikada Kabupaten Simalungun.

“Tapi kami merasa bahwa baik anggota SPTI dan Pemuda Pancasila banyak kesamaan kegiatan di lapangan sehingga kami merasa perlu untuk bersama mendukung Calon Bupati yang peka terhadap nasib buruh / pekerja dan yang serius untuk membuka lapangan kerja di Kabupaten Simalungun di tengah tingginya angka pengangguran di daerah kita ini,” tegas Irawadi.

Menutup keterangan pers tiga organisasi besar di Simalungun itu, Elkananda menegaskan, pihaknya sudah bertemu dengan semua bakal calon Bupati Simalungun.

“Semua merupakan putra terbaik Kabupaten Simalungun yang ingin mendedikasikan dirinya untuk membangun Kabupaten Simalungun. Sehingga dari semua calon yang kami temui kami tidak ingin terburu – buru memutuskan kemana arah dukungan politik akan kami berikan. Dan sebagai pimpinan di organisasi, kami merasa punya beban tanggungjawab untuk keberlangsungan anggota dan organisasi kami ke depan. Sehingga kami berharap dukungan ini nantinya dapat kami berikan kepada calon bupati yang terbaik dari yang terbaik. Di mana semua keputusan ini nantinya akan kami ambil melalui mekanisme di organisasi kami masing – masing dan menjadi keputusan bersama yang harus sama – sama dijalankan,” tegas Elkananda.

Keputusan dukungan politik dari tiga organisasi ini masih kata Elkananda, sifatnya wajib dipatuhi dan dilaksanakan seluruh kader dan anggota mulai dari Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting juga semua Badan dan Lembaga Organisasi.

Di hadapan pengurus harian masing – masing Organisasi, baik Elkananda, H Girun dan Irawadi, juga menekankan dan berharap, agar seluruh kader sampai tingkat anak ranting untuk tetap menahan diri dan patuh terhadap aturan serta keputusan organisasi. (Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA