oleh

Timbul Jaya Sibarani Kembali Pimpin Golkar, Instruksikan Menangkan RHS-ZW

SIMALUNGUN | GN

Politik merupakan proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan yang khususnya di NKRI.

Musyawarag Daerah (Musda) ke – X Partai Golkar Kabupaten Simalungun, adalah bagian dari proses itu. Nama Jaya Sibarani SH, yang kembali mencalonkan diri terpilih lagi memimpin Golkar untuk Priode 2020-2025.

Pelaksanaan Musda Partai Golkar Kabupaten Simalungun, yang dibuka secara langsung oleh Amas Muda Siregar selaku Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, dilaksanakan di Jalan Seribu Dolok Huta Gurgur Sawah I Nagori Panei Simpang Panei Kecamatan Panombean Panei, Jum’at (28/08/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Pelaksanaan musda untuk memilih ketua baru, berjalan lancar sejak awal hingga terpilihnya Jaya Sibarani sebagai ketua terpilih. Dalam sambutannya, Jaya Sibarani menucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan kepadanya. Sehingga bisa menjabat selama 2 periode.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaannya. Musda X Golkar Kabupaten Simalungun merupakan momentum untuk melihat Simalungun lima tahun ke depan. Golkar sudah memutuskan mengusung pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zonny Waldi m untuk memperbaiki Kabupaten Simalungun demi kesejahteraan rakyat dan kemajuan Kabupaten Simalungun,” kata Timbul Jaya.

Pilkada Kabupaten Simalungun masih kata Jaya Sibarani, Golkar bersama koalisi partai juga harus membangun soliditas demi memenangkan RHS-ZW.

“Harapannya, dalam Pilkada Simalungun, masyarakat bisa berpikir lebih jauh dan lebih objektif. Sehingga Kabupaten Simalungun yang sangat berpotensi bisa lebih sejahterah, dapat terwujud. Golkar telah meraih jumlah suara terbanyak pada Pemilu Legislatif tahun 2019. Golkar juga harus menang di Pemilu Kepala Daerah tahun 2020,” tegas Timbul Jaya Sibarani lagi.

Setelah terpilih sebagai ketua, Timbul Jaya Sibarani secara langsung memimpin tim Formatur untuk menyusun komposisi kepengurusan partai periode 2020-2025.

Nama Beni Indra Batubara perwakilan DPD 1 Sumut, ikut dalam Tim Formatur. Selain itu, ada nama Anton Bostian Butar-Butar yang juga Ketua AMPI Simalungun, As Sembiring, Masdin Saragih, Edi Suprato, Lindung Samosir, Perwakilan Kecamatan Poltak Sinaga serta Zulkifli Nasution yang merupakan Ketua PK Golkar.

Sekretaris Golkar Sumut Amas Muda, dalam sambutan sebelumnya, menyampaikan dukungan kepada Jaya Sibarani SH untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Golkar Kabupaten Simalungun periode 2020-2025.

Amas Muda Siregar bahkan sempat memerintahkan seluruh Kader Golkar agar mengawal dan memenangkan proses Pemilihan Kepala Daerah pada bulan Desember 2020 mendatang.

“Kita kader-kader Golkar harus memenangkan Calon kita dalam Pilkada Desember ini,” pinta Amas Muda di hadapan peserta Musda.

Kesuksesan Timbul Jaya Sibarani memimpin Golkar Simalungun memang tidak bisa dibantah. Selain membawa Golkar Simalungun sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2019 lalu, Timbul Jaya Sibarani juga dikenal mampu membawa Golkar ke masyarakat paling bawah. (Syawal Tarigan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA