oleh

GM FKPPI Sumut: Pancasila Tak Perlu Diperdebatkan!

MEDAN | GN

“Bagi Generasi Muda FKPPI, Pancasila sudah final. Karena itu, kami mendukung pengokohan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Undang Undang.”

Demikian disampaikan Ketua Pengurus Daerah II Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri, Erry Sukartono S, di tengah sosialisasi instruksi Pengurus Pusat GM FKPPI Nomor : INS-02/PP/GM FKPPI/VIII/2020 kepada jajarannya GM FKPPI kabupaten/kota se Sumut, kemarin.

Pancasila sambung Erry, adalah ideologi negara yang merupakan sumber dari segala sumber hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak perlu diperdebatkan lagi.

Selain itu, lanjut Erry, Generasi Muda FKPPI juga turut aktif mensosialisasikan tugas dan fungsi BPIP sebagai sebuah lembaga yang kuat dalam mengawal pengamalan Pancasila pada sendi sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sebagai organisasi kepemudaan di bawah pembinaan Panglima TNI dan Kapolri, Generasi Muda FKPPI berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah untuk mengokohkan kembali implementasi nilai nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna melindungi Bangsa Indonesia dari ancaman ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila,” ujar Tokoh Pemuda Sumut tersebut.

Karena itu, sambung ketua organisasi kepemudaan terbesar di Sumut ini, Generasi Muda FKPPI menyadari
bahwa tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan mental ideologi bangsa bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata.

“Akan tetapi, hal ini adalah tanggung jawab segenap komponen Bangsa Indonesia. Karena itu, Generasi Muda FKPPI termasuk di Sumut dan jajarannya, akan melakukan kegiatan dan aksi nyata untuk masyarakat yang mencerminkan nilai nilai Pamcasila,” tandas Ir Erry Sukartono S.

Siantar Siap Jalankan Amanah

Menanggapi hal itu, ketua GM FKPPI Kota Siantar, Jhon Marulitua Hutapea, mengaku siap menjalankan amanah organisasi hingga ke seluruh jajarannya.

“Tentu kami siap menjalankan amanah organisasi. Apa yang sudah digariskan oleh garis pimpinan pasti terbaik bagi internal kami khususnya dan masyarakat umumnya,” tutup Jhon, Kamis (13/08/2020) pagi. (Rel/ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA