oleh

Warga Pematang Berharap Lembu dan Kambing Bertambah

SIANTAR – GN

Di tengah pandemi Covid -19 menyandera, perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 (31 Juli 2020) kemarin, tetap dilaksanakan ummat Islam khususnya di Kota Siantar.

Seperti di kawasan Jalan Pematang Kelurahan Simalungun Kecamatan Siantar Selatan, lewat Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Taqwa, berhasil menggalang dana ummat hingga mampu menyembelih 2 ekor lembu dan 6 ekor kambing.

Ketua BKM Taqwa, Zul Fadly ST, mengaku cukup berbesar hati dengan antusias ummat Islam yang telah berkenan menyerahkan hewan qurban untuk perayaan Hari Raya Idul Adha. Tak terkecuali panitia yang diketuai oleh Irwansyah Damanik.

“Kita ucapkan banyak terimakasih tentunya kepada saudara kita yang berqurban. Jajaran kepanitiaan serta tak lupa kepada Bapak Ridwansyah Sinaga yang telah mengizinkan pekarangan rumahnya untuk dijadikan sebagai lokasi penyembelihan hewan qurban,” ungkap Zul Fadly, Senin (10/08/2020) sore.

Keseluruhan hewan qurban yang disembelih di Hari – H lebaran sambung Zul Fadly, langsung dibagikan kepada seluruh warga Jalan Pematang dengan jumlah 250 kepala keluarga.

Zul Fadly berharap, tahun mendatang jumlah hewan qurban bisa lebih banyak dari tahun ini dan tahun sebelumnya.

“Syukur Alhamdulillah walau pandemi masih menyandera, jumlah hewan qurban tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya. Padahal kita semua tahu perekonomian sedang sulit di tengah wabah Corona,” sambung wakil ketua serikat tolong menolong warga ini mengemukakan.

Dijelaskannya lagi, tidak ada kendala baik saat pelaksanaan penyembelihan hingga pembagian daging qurban. “Tidak ada kendala. Semua Alhamdulillah lancar,” tutupnya mengakhiri. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA