oleh

Hasyim – Tumpak Deklarasi, 20 Kambing dan 40 Sapi Dibagi-bagi

SIMALUNGUN – GN

Belum jadi bupati dan wakil bupati, pasangan Hasyim – Tumpak sudah membawa berkah bagi warga Simalungun. Pasangan ini berqurban 20 kambing serta 40 ekor sapi untuk dibagi-bgi ke masyarakat Simalungun.

Penyerahan hewan qurban di Lapangan Nagori Dolok Malela Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, dilakukan secara simbolik demi menghindari kerumunan yang membludak, Senin (3/08/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

Penyerahan hewan qurban sekaligus deklarasi pasangan dengan tagline “Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit Untuk Simalungun” ini dikemas secara apik dengan kehadiran perwakilan Pengurus DPP Partai Demokrat, DR.Hinca Panjaitan XIII.

Pada kesempatan itu, Hinca mengatakan, deklarasi pasangan Hasyim – Tumpak, saat itu diliput oleh berbagai media televisi nasional dan sejumlah media lokal yang ada di Kabupaten Simalungun bahkan Kota Siantar.

Ramainya kehadiran warga kala itu membuat panitia tegas menegakkan disiplin protokoler kesehatan Covid-19. Bahkan panitia membagi-bagi masker kepada para warga.

Pasangan Hasyim-Tumpak resmi diusung Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Koalisi dua partai ini dipastikan bakal memuluskan pasangan Hasyim – Tumpak lolos dalam tahapan pendaftaran di KPUD Simalungun kelak. Sebab koalisi kedua partai ini sudah memenuhi syarat dukungan 10 kursi di DPRD Simalungun.

Hasyim dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Simalungun yang telah memberi dukungan pada dirinya. Terlebih dia kembali ke Simalungun karena merasa terpanggil untuk membangun Kampung halamannya.

“Di Propinsi Riau, ada banyak lahan perkebunan yang dimiliki oleh BUMN maupun swasta. Jalan-jalan penghubung di kampung yang ada di sekitar perkebunan semua diaspal dan itu semua dilakukan oleh perusahaan perkebunan BUMN dan swasta itu. Jika disana (Riau) bisa dilakukan seperti itu, artinya hal itu juga bisa dilakukan di sini,” pungkas Hasyim.

Pada Acara penyerahan Hewan Qurban Sekaligus deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tersebut, terlihat pula hadir anggota DPR RI, M Nasir dari Fraksi Demokrat. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Simalungun, Perwakilan Ormas dan OKP serta berbagai elemen yang mendukung pasangan ini.

Acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Al Mukarom Ustad Syaban Siregar dan dilanjutkan dengan hiburan rakyat. (RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA