oleh

Liverpool Raih Juara Liga Inggris 2020

Yang ditunggu-tunggu itu datang juga. Liverpool berhasil meraih titel Premier League 2019/2020 pada Jumat (26/6) dini hari WIB.

Ada peran Chelsea dalam pencapaian ini. Liverpool menjadi juara lebih cepat setelah The Blues mengalahkan Manchester City pada Jumat (26/6) dini hari WIB.

Hasil seri itu membuat City tak mungkin lagi mengejar poin Liverpool. Alhasil, The Citizens mungkin akan melakukan Guard of Honour saat menjamu Liverpool pada 3 Juli nanti.

Menariknya, perjalanan Liverpool menuju titel Premier League pertama mereka terasa unik. Selain melakukannya sambil memecahkan sejumlah rekor, mereka juga harus menunggu lama untuk mengangkat trofi Premier League.

Liverpool tak terbendung di Premier League musim ini. Sejauh musim berjalan mereka hanya pernah kalah sekali, yakni saat bertandang ke markas Watford pada Maret lalu.

Setelah kekalahan itu, Liverpool berusaha membangun kembali lagi tren positif di Premier League. Ini mereka lakukan lewat kemenangan atas Bournemouth. Namun, pandemi virus corona menyetop langkah mereka.

Ya, sebenarnya Liverpool bisa memenangi Premier League musim ini lebih awal. Namun, pandemi COVID-19 memaksa Premier League 2019/20 sempat terhenti pada Maret 2020.

Akibatnya, sempat muncul wacana untuk menutup Premier League musim ini tanpa pemenang. Untungnya buat Liverpool, Premier League telah kembali bergulir pada akhir Juni 2020.

Ketika kompetisi berlanjut, Liverpool cuma perlu enam poin untuk menjuarai Premier League. Sementara, mereka punya sisa sembilan laga.

Sayangnya, mereka gagal meraih poin penuh saat melakoni laga pertama dalam lanjutan Premier League 2019/20. Liverpool ditahan imbang Everton dengan skor 0-0.

Tiga poin tambahan Liverpool raih setelah mengalahkan Crystal Palace. Artinya, mereka cuma perlu dua poin untuk meraih titel Premier League.

Namun, Liverpool tak perlu repot-repot memenangi pertandingan selanjutnya di Premier League untuk memenangi titel Premier League. Keberhasilan Chelsea mengalahkan City sudah cukup untuk melakukannya. (Ung/Kum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA