oleh

Wali Kota Apresiasi RAPI Kota Pematangsiantar saat Audensi

SIANTAR – ST

Penyebaran informasi dengan cepat tak perlu sinyal, menjadikan jaringan radio handy talky (HT) masih dianggap perlu dalam mendukung program pemerintah terutama dalam hal penyebaran informasi kondisi darurat dan bencana alam.

Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor, menyampaikan apresiasinya saat menerima audiensi Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 02.18 Kota Siantar, Ismail Syahriza Harahap, di balai kota, Kamis (25/06/2020) pagi.

Ketua RAPI 0218 Pematangsiantar, Ismail S Harahap (JZ02CKI) yang didampingi pengurus RAPI; Syaiful Syah Harahap (JZ02CXC) Sekretaris dan Rosita Sinaga (JZ02CRC) Bendahara, di sela audensi menyampaikan kepada Wali Kota Siantar, bahwa anggota RAPI se Siantar siap bersinergi dengan Pemerintahan Kota Pematangsiantar dan akan selalu ikut berperan aktif di dalam percepatan penyampaian informasi terutama saat situasi tanggap darurat bencana. Seperti bencana alam juga kebakaran dan juga sosialisasi berbagai informasi sosial kemasyarakatan.

Sementara Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor, menyampaikan komitmennya untuk selalu mendukung peran serta RAPI dalam berkontribusi membantu tugas dan kerja pemerintah.

“Semoga RAPI tetap Jaya dan terus eksis dalam menunjang program pemerintah,” harap Hefriansyah didampingi Zainal Siahaan Asisten II, serta Sofie M Saragih selaku Kepala Badan Kesbangpol Linmas.

Sementara usai pertemuan, Ismail secara khusus menegaskan, selama ini RAPI menjalin hubungan kemitraan dan hal komunikasi dengan sejumlah instansi pemerintahan. Seperti Sat Pol PP, BPBD, Dinas Kominfo, Dinkes dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pemko Siantar dan juga Institusi Polres Pematangsiantar serta Kodim 0207/ Simal.

Ismail berharap, RAPI ke depan bisa lebih banyak lagi berkontribusi demi menunjang program-program pemerintah.

Terkhusus di dalam penyebaran informasi darurat yang terjadi di wilayah Kota Siantar.

“Kita akan terus berkontribusi lebih ke depan dan berikan manfaat seluas luasnya kepada Pemerintah dan masyarakat melalui potensi anggota yang didasari atas kesamaan hobby dalam menggunakan perangkat komunikasi radio untuk hal hal yang positif. Serta menjunjung tinggi semboyan RAPi *RUKUN DI UDARA AKRAB DI DARAT DAN IMAN DI HATI*,” tutup Ismail.

Di dalam pertemuan itu, kedua belah pihak tetap menjaga protokoler kesehatan. Salam Covid dan jaga jarak. (Brian Nicholshon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA