oleh

Wali Kota Siantar Undang Warga yang Kesulitan Mengakses PDAM Tirtauli

SIANTAR | GN

Senyum Dardi tampak sumringah. Kegembiraan terpancar dari raut wajahnya. “Saya diungang Pak Wali besok,” cecarnya dengan senyum lebar, Selasa (16/06/2020) sore.

Sebelumnya, Dardi memang sengaja menghubungi kru GOBERnews dan minta untuk bertemu. Baru saja pertemuan berlangsung, warga Jalan Kinantan Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara, ini tak sabar untuk mengutarakan isi hatinya.

“Tadi orang dekat Pak Wali datang jumpai saya. Dia bilang, besok bawa KK dan KTP saya untuk pemasangan air PAM,” sambung Dardi melanjutkan awal pertemuan dengan GOBERnews sore itu.

Dengan adanya undangan kepadanya, Dardi langsung bisa menilai. Bahwa, Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor, tidak seperti cerita orang-orang. “Mau mengundang saya, beliau berarti orang baik. Itu saja kesimpulan saya. Selama ini saya kira beliau sombong. Ternyata tidak. Mudah-mudahan urusan saya besok bisa lancar setelah bertemu beliau,” harapan Dardi terungkap.

Sosok orang dekat wali kota yang datang menemui Dardi, memang tidak dia buka secara gamblang. Namun kepada GOBERnews, Dardi memastikan orang dekat wali kota itu ikut mendampinginya saat pertemuan dengan wali kota.

“Saya terimakasih juga kepada kalian. Mungkin karena berita kalian Pak Wali jadi tau persoalan saya. Dan beliau tergerak hendak membantu saya. Seandainya saya benar-benar bisa menerima pelayanan PDAM Tirtauli berkat bantuan Pak Wali, saya dan keluarga serta handaitolan pasti akan memilih beliau kembali di Pilkada nanti. Ini janji saya,” tukas anggota GM FKPPI Kota Siantar ini mengakhiri.

Sebelumnya, Dardi sangat kecewa dengan pihak Direksi PDAM Tirtauli Kota Siantar. Pasalnya, sudah sebulan lebih permohonannya mendapatkan pelayanan air bersih tidak dikabulkan.

Dardi dipaksa harus melunasi terlebih dahulu hutang tunggakan rekening air yang ditinggalkan almarhum ayahnya yang meninggal dunia 5 tahun silam, senilai Rp7 jutaan.

Dardi yang hidup dalam kondisi ekonomi pas-pasan, memohon keringanan saat itu. Sayangnya, management perusahaan tidak menolerir sedikit pun harapan Dardi. Karena tak tau harus berbuat apa, Dardi mengeluh kepada GOBERnews dan meminta dicarikan solusi terbaik.

Beruntung setelah berkali-kali dipublikasikan media ini, Wali Kota Siantar akhirnya mendengar masalah warganya. Hingga akhirnya, mengutus orang dekatnya menemui Dardi dan mengundangnya datang ke kantor Wali Kota Siantar. Konon menurut Dardi, ia diminta datang pada Rabu (17/06/2020) siang. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA