oleh

Kerap Berpakaian Sport tanpa Penutup Kepala saat Salat di Masjid, Wali Kota Siantar Diingatkan

SIANTAR | GN

Ketua Majelis Muslimin Indonesia (MMI) Kota Siantar, Ir Bonatua Pospos, mengingatkan Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor untuk lebih memerhatikan pakaian saat salat.

“Sosok pemimpin yang mengayomi rakyatnya, Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor hendaknya bisa lebih memerhatikan cara berpakaian saat melaksanakan salat berjamaah di masjid,” tutur Bonatua Pospos, Selasa (12/05/2020) sore.

Disampaikan Bonatua, dengan mengenakan pakaian sport dan tanpa penutup kepala saat salat berjamaah di beberapa kali kesempatan, Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor, terkesan tidak elok. Sekali pun hal itu tidak merupakan kewajiban, namun menurut Bonatua tetap menjadi tolak ukur dalam tatanan sosial masyarakat.

“Memang tidak membatalkan salat. Tapi kesannya kurang elok lah. Masak menghadap Allah SWT pakaian sport. Apa gak bisa disesuaikan agar lebih ellegan. Adab berpakaian dalam salat juga dianjurkan untuk lebih terlihat indah. Dalam fiqih juga disarankan mengenakan pakaian yang terbaik kok. Apa pakaian sport itu layak misalnya dipakai wali kota saat menghadap Gubernur misalnya. Di acara resmi kegubernuran pula. Tentukan tidak. Jadi hendaknya lebih disesuaikanlah agar lebih ellegan,” papar Bonatua lagi.

Beberapa pekan terakhir, Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor, kerap melaksanakan kegiatan salat subuh berkeliling dari masjid satu ke masjid lainnya. Usai mengikuti salat berjamaah, wali kota melanjutkan kegiatan mengayuh sepeda angin bersama rombongan. Kegiatan tersebut kerap diunggah oleh akun Facebook Hefriansyah Fans. Tak hanya itu, beragam kegiatan juga diekspose oleh sejumlah media online.

Namun setiap kali muncul di jejaring sosial mau pun berita online tertentu, foto Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor tampak berpakaian sport dan tak mengenakan penutup kepala di saat berjemaah di dalam masjid. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA