oleh

Gugus Tugas Optimis Angka Kesembuhan Covid 19 di Sumut terus Meningkat

MEDAN | GN

Terdapat optimisme dari tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Sumut, meningkatkan angka kesembuhan penderita positif virus corona.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, memang mengakui perkembangan kasus virus corona sampai Jumat 10 April 2020, terus terjadi peningkatkan pada pasien positif Covid-19. Dari sebelumnya 87 kini menjadi 89 orang.

“Pasien positif dengan metode PCR sebanyak 55 orang dan positif dengan rapid test 34 orang,” sebut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah dalam keterangan pers, Jumat (10/04/2020).

Aris mengungkapkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada hari sebelumnya 149 orang. Kini, bertambah menjadi 155 pasien dan tengah menjalani perawatan dan isolasi di sejumlah rumah sakit di Sumut ini.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan dengan jumlah 2.731 orang. Sedangkan sehari sebelumnya mencapai total 3.009 orang. “Untuk pasien yang sembuh ada 8 orang dan pasien yang meninggal dunia ada 8 orang,” ujar Aris.

Aris menjelaskan, kenaikan data ini menunjukkan bahwa penularan Covid-19 sampai saat masih terus terjadi. Di mana, masih banyak orang yang sesungguhnya membawa virus namun tidak merasa bahwa dirinya sedang sakit. “Inilah yang harus kita hentikan dengan menjaga yang sehat dan yang sakit akan dirawat sampai dengan sembuh,” ujar Aris.

Aris menambahkan bahwa saat ini pihaknya optimis angka kesembuhan Covid-19 di Sumatera Utara akan terus meningkat. “Karena itu mari kita untuk tetap menjaga jarak, hindari tempat berkumpul yang padat, cuci tangan dengan menggunakan sabun, hindari menyentuh wajah, dan patuhi etika manakala batuk,” ujar Aris. (Viv/ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA