oleh

Prediksi Manchester United vs Brugge: Setan Merah Incar Kemenangan

Pertandingan Manchester United vs Club Brugge akan berlangsung pada Jumat (28/2/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Old Trafford, Inggris.

Dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Eropa 2019/2020 ini, Setan Merah diprediksi mengincar kemenangan di depan publik pendukungnya.

example banner

Hasil imbang 1-1 di laga leg pertama di Belegia sebenarnya membuat beban MU lebih ringan. Tuan rumah hanya memerlukan minimal skor 0-0 untuk bisa melangkah ke fase selanjutnya.

Namun, dengan tampil di kandang sendiri, peluang United untuk menang dan memastikan lolos ke babak 16 besar menjadi lebih besar.

Apalagi, United menunjukkan performa meningkat akhir-akhir ini. Mereka tidak terkalahkan dalam enam penampilan terakhir di semua ajang. MU bahkan mampu menumbangkan Manchester City di Piala Liga sekaligus menang atas Chelsea di Liga Inggris meski berstatus sebagai tim tamu.

Performa MU yang meningkat itu tentu menjadi modal berharga ketika menghadapi Club Brugge. Apalagi, Anthony Martial dan kawan-kawan baru saja menang 3-0 atas Watford di Old Trafford.

Pemain muda MU, Mason Greenwood juga berpeluang tampil sebagai starter dalam pertandingan kontra Brugge.

Keberhasilan Greenwood mencetak empat gol di kompetisi Eropa dan lima lainnya di Liga Inggris membuat ia layak mendapatkan kepercayaan di starting line-up.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun memujinya. Bahkan, Solskjaer menyebut Greenwood bisa saja mengenakan kostum nomor 9 jika terus berkembang.

“Dia baru berumur 18 tahun, kita harus ingat itu. Dia belum sepenuhnya tumbuh, tidak seperti Wayne Rooney pada usia 18 tahun. Dia masih memiliki tubuh yang muda dan dalam beberapa tahun ke depan dia kurang lebih dapat menjadi seorang yang pantas mengenakan nomor 9,” tutur Solskjaer, dilansir laman resmi klub, Senin (24/2/2020).

Sementara bomber Brugge, Emmanuel Bonaventure Dennis mengaku sempat kecewa dengan hasil imbang yang diperoleh timnya pada leg pertama. Padahal, mereka berpotensi menang di kandang.

Meskipun demikian, Dennis masih optimistis timnya bisa melangkah ke babak 16 besar. Ia menilai MU memang lawan berat. Namun, pembobol gawang MU pada leg pertama ini meyakini mampu mencapai hasil terbaik saat timnya meladeni sang lawan di Old Trafford.

“Kami ingin meraih kemenangan [leg pertama], tapi tidak berhasil. Sekarang, kami harus bekerja keras menuju leg kedua di Old Trafford. Segalanya mungkin saja terjadi dalam sepakbola, kita akan melihat apa yang terjadi di sana,” ujar Dennis, dikutip laman resmi klub, Kamis (20/2/2020).

Prediksi Pertandingan
MU memiliki catatan yang lebih unggul dari Club Brugge dalam hal angka rata-rata tembakan per laga di Europa League musim ini.

Data Whoscored menunjukkan United memiliki 13,6 tembakan per laga dan sudah mengoleksi 11 gol selama tampil di Liga Eropa 2019/2020.

Sedangkan Brugge tercatat hanya memiliki 10 tembakan per laga dan baru mencetak 1 gol dalam ajang yang sama. Namun, perlu diingat, Brugge adalah klub yang terdepak dari Liga Champions.

Bermain di Old Trafford, Anthony Martial diprediksi akan menjadi andalan utama bagi Solskjaer di lini depan. Selain itu, masih ada Bruno Fernandes dan Mason Greenwood dari lini kedua.

Sementara tim tamu kemungkinan memasang Emmanuel Bonaventure Dennis sebagai penyerang dengan didampingi Hans Vanaken. Bagi Dennis, duel ini pun menjadi kesempatan untuk membobol gawang MU lagi.

United berpeluang unggul dalam laga ini. Meskipun demikian, Brugge bukan tim enteng. Mereka tercatat tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhirnya di semua laga. Artinya gawang Brugge tidak mudah untuk dibobol.

Perkiraan Pemain
Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Brandon Williams, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Andreas Pereira; Daniel James, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Anthony Martial.
Brugge (3-4-1-2): Simon Mignolet; Clinton Mata, Brandon Mechele, Simon Deli; Odilon Kossounou, Ruud Wormer, Mats Rits, Maxim De Cuyper; Percy Tau; Emmanuel Bonaventure Dennis, Hans Vanaken. example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA