oleh

KPUD Siantar: Berkas Pasangan ‘OKE’ Terpenuhi!

SIANTAR | GN

Berkas dukungan bakal calon walikota dan wakil walikota dari jalur independen, Ojak Naibaho dan M Efendi Siregar (OKE) dapat diterima karena memenuhi syarat dukungan dan sebaran.

Demikian Ketua KPUD Kota Siantar Daniel Manompang Dolok Sibarani, mengatakan kepada GOBERnews Senin (24/2/2020) pagi. Dari hasil pengecekan yang dilakukan terhadap sebanyak 19.145 berkas dukungan, dipastikan memenuhi syarat dari 19.254 yang diserahkan pada Minggu (23/2/2020) kemarin.

Sedangkan untuk sebarannya sambung Daniel, berkas dukungan yang disampaikan pasangan OKE juga memenuhi syarat di 8 kecamatan dari ketentuan minimal daerah sebaran di 5 kecamatan.

“Berkas dukungan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Pilkada 2020 dari jalur perserorangan atas nama Ojak Naibaho- M Efendi Siregar (OKE) kemarin, kita cek memenuhi syarat baik dari jumlah maupun sebarannya,” ujar Daniel.

Selanjutnya KPUD Kota Siantar masih Daniel, akan melakukan proses verifikasi faktual dan rekap hingga akhir April nanti. Jika tak ada kendala, pasangan OKE dipastikan untuk tahap pendaftaran sebagai calon walikota dan wakil walikota di Pilkada Kota Siantar tahun 2020.

Terpisah, Ojak Naibaho yang dihubungi mengatakan, yakin pihaknya akan maju di Pilkada 2020 melalui jalur independen dengan dukungan rakyat.

“Dukungan yang disampaikan kepada pasangan Ojak Naibaho dan M Efendi Siregar murni dari rakyat. Karena itulah berkas dukungan yang disampaikan dapat diterima KPUD,” sebut Ojak.

Ojak mengajak masyarakat Kota Siantar, tidak mengedepankan pemberian materi dalam memilih pemimpinnya untuk mewujudkan Siantar Sejahtera. (Davis Suhendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA