oleh

PP Simalungun dan PP Samosir Bantu Petani Jagung

example banner

SIMALUNGUN | GN- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Simalungun, di bawah kepemimpinan Elkananda Shah, melancarkan program menyatu dengan masyarakat dan siap membantu serta memajukan para petani di wilayah Kabupaten Simalungun.

Hal ini diungkapkan Nanda (begitu ia sering disapa) usai menjamu kunjungan MPC PP Kabupaten Samosir, di warung kopi Sabas areal perkebunan teh Kecamatan Sidamanik (10/11/2019) sekira pukul 13.00 WIB.

Nanda juga mengatakan, bahwa salah satu keunggulan Kabupaten Simalungun adalah sektor pertanian, sehingga menurutnya diperlukan terobosan terobosan baru guna memaksimalkan hasil pertanian dan kesejahteraan petani.

“Kita tidak ingin kalau petani di kabupaten ini takut untuk bercocok tanam mengingat tingginya biaya operasional dan harga panen yang tidak stabil. Sudah saatnya petani menikmati hidup sejahtera,” ucap Nanda.

Salah satu terobosan baru yang akan dilaksanakan, yaitu membantu para petani bercocok tanam jagung. Dalam keterangannya MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir, siap bekerjasama membantu petani jagung dalam mewujudkan kesejahteraan untuk lahan sampai tiga ribu hektar.

“Kita siap membantu semua petani jagung untuk sekitar tiga ribu hektar dan perhektarnya akan dibantu permodalan senilai Rp15 juta. Selanjutnya guna menjaga stabilitas harga panen, pihak MPC PP Simalungun jugalah yang akan membeli dan menampung hasil panen petani yang kita bantu, itu semua demi kesejahteraan petani,” jelas Nanda.

Punguan Situmorang selaku ketua MPC PP Samosir, dalam keterangannnya siap membantu PP Simalungun dalam menjalankan program tersebut. Dikatakannya juga bahwa program itu telah dijalankan pihaknya di Samosir.

“Kita dari MPC PP Samosir siap bekerjasama dengan MPC PP Simalungun dalam menyukseskan program ini dan di Samosir juga telah kita jalankan dan hasilnya cukup baik. Warga tidak takut lagi bercocok tanam, mengingat kebutuhan jagung juga cukup tinggi di provinsi kita ini. Kia juga berharap melalui program positif ini Pemuda Pancasila bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” ikrar Punguan. (Rel/ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI