oleh

Alasan KNPI Siantar Tolak Konser Musik: Mengancam 2 Hal Ini

example banner

SIANTAR | GN- Konser musik yang disponsori salahsatu produsen rokok sebaiknya dibatalkan. Pemko Siantar dan Polres Siantar, diminta untuk segera membatalkan dan mencabut izinnya.

Demikian disampaikan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar, Ilal Mahdi Nasution, Selasa (12/11/2019) siang. Bukan tanpa alasan. Ilal menegaskan, jika pagelaran konser musik tetap dilaksanakan atas izin Pemko Siantar dan Polres Siantar, maka ada dua hal yang mengancam.

Pertama kata Ilal, merusak para pelajar. Karena konser musik selalu identik dengan kawula muda. “Mengingat konser musik yang lalu-lalu. Kita melihat banyak melibatkan anak di bawah umur. Jangan karena mengejar iklan dan tujuan bisnis mereka (produsen rokok) itu, siswa/pelajar di kota ini dieksploitasi,” ungkap Ilal.

Belum lagi soal kedua sambung Ilal. Kondisi Stadion Sangnaualuh Kota Siantar, yang saat ini dalam proses pembangunan. “Jangan sampai material yang ada di lokasi dijadikan bahan oleh oknum-oknum tertentu untuk membuat keributan. Kan banyak material bangunan di sana sekarang ini. Ada kayu, batu dan sebagainya. “Ini juga harus dipertimbangkan,” tegasnya lagi.

Sangat disayangkan, jika pemerintah pusat sedang gencar-gencarnya melindungi manusia dari asap rokok, bahkan dunia pendidikan sangat dipantau dari bebasnya rokok yang diperjual belikan kepada anak-anak di bawah umur 18 tahun, Pemko Siantar dan Polres Siantar justru mendukung sosialisasi dan promosi rokok bertajuk konser musik.

Namun begitu, secara tegas Ilal menjamin, pihaknya akan bisa menolerir kegiatan itu tetap terlaksana apabila ada jaminan kedua ancaman yang dikuwatirkan KNPI, mampu dihindari pihak pelaksana. “Sesuai surat yang kita sudah layangkan kepada perusahaan rokok, Kapolres Siantar dan KPAI,” tutupnya. (Jefri Pakpahan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI