oleh

Disewakan, Eks Kantor Bupati Simalungun Petaka bagi Warga

example banner

SIMALUNGUN | GN- Sejak Bupati Simalungun JR Saragih menyewakan eks kantor Bupati Simalungun Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, kini warga sekitar menanggung petakanya.

Eks Kantor Bupati Simalungun sudah berubah menjadi gunung sampah. Warga sekitar harus menghirup bau busuk dan terancam diserang berbagai virus penyakit. “Bau kali aromanya. Takutnya jadi sarang virus di sana,” sebut warga sekitar, Selasa (5/11/2019) sore.

Ketua GMKI Siantar-Simalungun, May Luther Dewanto Sinaga, menilai, Pemkab Simalungun sengaja tutup mata dengan kondisi tersebut. “Kami sudah turun langsung ke lokasi. Kami lihat sampah-sampah berbau busuk sudah menumpuk dan menggunung,” ungkap Luther.

Masih kata Luther, kondisi sampah yang sudah menumpuk berskala besar tidak boleh lagi dibiarkan menonggok terlalu lama. Karena bisa mengancam kesehatan masyarakat di sekitarnya. Kepada DPRD Simalungun, Luther berharap agar segera merespons masalah ini dengan serius.

“Kepada pihak-pihak yang selama ini menjadikan eks kantor bupati itu sebagai tempat pembuangan sampah, kita minta untuk segera sadar dan tak lagi membuang sampah di sana,” harapnya.

Sekadar diketahui, eks kantor Bupati Simalungun Jalan Asahan, telah disewakan oleh Bupati Simalungun JR Saragih, kepada pihak lain. Disebut-sebut, pihak penyewa adalah pengusaha ternama di Siantar. Asset Pemkab Simalungun itu beralih penguasaan sejak beberapa tahun lampau. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI