oleh

Pegawai Rekam Medis RSU Tiara Kasih Sejati Ucapkan Sumpah Janji

SIANTAR | GN- Sebanyak 16 pegawai rekam medis dan administrasi rekam medis atau pendaftaran ,RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar mengikuti pengucapan sumpah janji menjaga kerahasian rekam medis di hadapan rohaniawan Islam dan Kristen Protestan,Sabtu (20/10/2019).

Pengambilan sumpah pegawai dilakukan oleh rohaniawan Islam,Thamrin Asran dan rohaniawan Kristen Protestan,Pdt Dewi Tampubolon disaksikan Plt Direktur RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar,Yenni Hastita.

Plt. Direktur RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar Yenni Hastita dalam sambutannya menyampaikan petugas rekam medis dan administrasi rekam medis atau pendaftaran berhubungan erat dengan data-data pasien yang wajib dijaga kerahasiannya.

Dengan mengucapkan sumpah dan janji di hadapan rohaniawan Yenni berharap para pegawai rekam medis dan administrasi diharapkan memiliki tanggung jawab menjaga dan melindungi kerahasiaan rekam medis pasien RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar.

” Dengan telah mengucapkan sumpah janji diharapkan para pegawai rekam medis dan administrasi rekam medis atau petugas pendaftaran dapat menjaga kerahasian rekam medis baik selama bekerja atau tidak lagi bertugas di RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar,” sebut Yenni.

Sumpah yang diucapkan menurut agama dan kepercayaan pegawai sebut Yenni pada hakekatnya merupakan pernyataan dari lubuk hati paling dalam yang harus dipatuhi dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

Suri Windi Rahayu bagian HRD RSU Tiara Kasih Sejati menambahkan pegawai yang mengucapkan sumpah janji diharapkan berkomitmen dengan sumpah yang diucapkan,dan bertanggung jawab menjaga kerahasian data-data medis pasien.(Davis Suhendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA