oleh

Mahasiswa Nommensen Siantar Nyalakan 10.000 Lilin Perdamaian

-OPINI-1.048 views
example banner

Oleh: Dion Tambunan

Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen, diprakarsai oleh Keluarga Besar Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen (KBM) yang terdiri dari beberapa fakultas, menggelar kegiatan 10.000 lilin untuk perdamaian Indonesia, Jumat  (4/10/2019) malam.

Kegiatan itu atas dasar keresahan mahasiswa terkait permasalahan yang terjadi di Indonesia beberapa hari belakangan ini. Pihak kampus di Jalan Sangnawauluh Kota Siantar, ini juga memberikan respond baik pada acara tersebut karena diikuti oleh beberapa dosen.

Seperti Pdt. Sunggul Pasaribu, yang sempat memberikan kotbah pada acara tersebut. Mengingat Indonesia saat ini sedang dilanda beberapa masalah mulai dari Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), pro kontra RUU KUHP dan revisi UU KPK, sampai kerusuhan di PAPUA.

Indonesia sedang diuji karena banyaknya demonstrasi di pusat dan sampai ke daerah menuntut keadilan. Sedangkan di Papua, Kabupaten Wamena, terjadi kekerasan yang sampai banyak menelan korban meninggal dunia. Kepala Daerah juga banyak yang menjemput warganya dari Papua dan Jurnalis juga ada yang meninggal. Akses Pers di Papua dipersempolit.

Mahasiswa mendukung Pemerintah untuk menuntaskan kasus HAM dan mengingatkan warga Papua, bahwa kita itu satu. Satu dalam Kebhinekaan. Dengan adanya kegiatan ini Pemerintah dapat mendengar aspirasi yang di sampaikan oleh para mahasiswa baik di pusat maupun di daerah. Selain menyalakan 10 ribu lilin, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk berorasi, puisi dan bernyanyi. (*)

Penulis adalah Mahasiswa Nommensen HKBP Kota Siantar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI