oleh

Proyek Pendirian Tiang Lampu Jalan, Warga: Kok Tapak Saja Pak Wali

SIANTAR | GN – Proyek pendirian tiang berikut lampu penerangan jalan umum dengan pagu anggaran sebesar Rp389.773.000,”-  menyisakan kecewa bagi warga Kelapa Dua Kecamatan Siantar Sitalasari. Sejak tahun 2018 hingga kini, yang terealisasi hanya tapaknya saja.

“Kok tapaknya saja? Penasaran kami. Dari tahun 2018 loh. Tapi mau nanya sama wali kota manalah bisa. Tolonglah Gobernews yang pertanyakan ke wali kota. Kenapa sampai sekarang tak kunjung selesai pendiriannya,” pinta Naswan, salahsatu warga sekitar, Sabtu (21/06/2019) siang.
Puluhan tapak untuk pendirian tiang lampu penerangan jalan umum di sekitar perumahan warga, memang terlihat sudah terpasang secara permanen. Besi persegi empat dengan pondasi cor beton sedalam 50 cm, juga sudah menyatu. Sejak awal Oktober – Nopember 2018 silam, proyek tersebut mulai dikerjakan. Namun sayangnya, baru tahap pondasi, kegiatan dihentikan total.
Kini, warga tidak lagi mengharapkan kalau kampung mereka bisa mendapatkan sarana penerangan lampu jalan. Sebab, mereka sudah hilang harapan dengan gaya kepemimpinan Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor. “Dah tak diharapkan lagi lah bang. Biarlah dulu ganti wali kota ini dengan yang baru. Kadung kecewa kami,” tutup Naswan diamini sejumlah Jiran tetangganya.
Terpisah, Kepala Dinas Rukim Kota Siantar, Reinward Simanjuntak, melalui perwakilannya marga Pandiangan, mengakui pengerjaan proyek dihentikan karena dipindah ke lokasi lain yang lebih membutuhkan. Sepanjang Jalan SM Raja depan USI, Kelurahan Bah Kota dan Bunga Lawang. “Jadi kita pindah karena lebih membutuhkan,” pungkas Pandiangan memastikan hal itu bukanlah suatu pelanggaran. (Aman Tarigan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA