oleh

Jangan Bilang-bilang! Jumlah ASN Bolos Kerja masih Rahasia

 

 HUMBAHAS | GN – Sekretaris Daerah Pemkab Humbahas Tonny Sihombing, masih merahasiakan berapa jumlah ASN bolos kerja pascalibur tahun baru 2019 lalu.

Sampai Jumat (4/12/2019) siang, Sekda yang berulangkali didesak wartawan membuka data ASN yang bolos kerja, memilih bungkam. 

Pemerhati kinerja aparatur pemerintah Sumut, Dolly Parningotan Sianturi, 
menyayangkan sikap Sekda yang menutup informasi tersebut. “Sangat disayangkan ya. Kesannya seolah hendak melindungi,” ujar Dolly.

Masih menurut Dolly, tidak ada yang perlu dikuwatirkan Sekda jika membeberkan jumlah ASN yang tak taat aturan. Bahkan, Dolly mendorong agar Bupati Humbahas turut peduli dengan fenomena yang terjadi saat ini. “Bukan saja soal pemberian sanksi dan mengumumkan jumlah ASN yang bolos. Sekalian nama dan instansinya ikut dipublikasikan sekalian. Berikut fotonya kalau bisa. Biar ke depan, labih taat aturan,” pungkas Dolly.

Begitu pun Dolly mengingatkan, sikap tegas Pemkab Humbahas nantinya, juga harus memenuhi unsur dan rasa keadilan. Serta, murni untuk tujuan menciptakan efek jera. Bukan hanya didasari dengan suka tidak suka. 

“Kalau ketidakhadiran itu disebabkan ASN yang bersangkutan sakit, dibuktikan dengan surat dokter, gak bisa juga harus dijatuhi sanksi. Yang penting tepat sasaranlah. Jangan pula menghukum orang tidak bersalah,” harap Dolly.

Namun begitu, Dolly berharap, Pemkab Humbahas wajib menyikapi bolos massal ASN Pemkab Humbahas ini dengan serius. 

Sebelumnya, Sekda Humbahas Tonny Sihombing, tidak mau membuka jumlah ASN yang bolos kerja pascalibur tahun baru.  Ketika coba didesak wartawan, Sekda tetap bungkam. (DES)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA