oleh

Aman! Stok BBM/ Elpiji selama Libur Natal dan Tahun Baru

SIANTAR I GN- Hasil monitoring Tim BPH Migas dan Pertamina, memastikan stok BBM dan elpiji masih aman hingga menjelang Perayaan Hari Besar Tahun Baru 2019 mendatang.

Tim monitoring BPH Migas yang diketuai Direktur BBM BPH Migas Patuan Alfon, bersama Parla Tambunan, Hotfree Tampubolon, Josep Simanjuntak didampingi SER III Pertamina Yoga Prabowo, meninjau langsung kesiapan BBM dan elpiji dengan turun langsung ke Kios Pertamax di Exit Tol Tebing Tinggi.

“Keberadaan Kios Pertamax ini sangat membantu ya, khususnya kendaraan yang berasal dari luar kota untuk mengisi BBM setelah keluar atau akan masuk tol,” kata Andi, salah satu pemudik, kepada tim saat interaksi, Kamis (27/12/2018).

Adapun jenis BBM yang dijual adalah Pertamax dan Pertamina Dex dengan rata-rata penjualan 50-100 liter perhari.

Dari Kota Tebing Tinggi, tim BPH Migas bergerak menuju Kota Siantar untuk melakukan monitoring di TBBM Siantar. Rombongan BPH Migas, disambut oleh Pjs OH TBBM Siantar Budi Satria. Dari hasil monitoring tim, dipastikan pula ketahanan stok TBBM Siantar masih cukup aman. Sekali pun, selama masa satgas dengan rata-rata coverage days 3 hari. Pengecekan sarfas TBBM juga dilakukan oleh Tim BPH didampingi oleh tim HSSE dan Operasi TBBM Siantar.

Malam harinya, masih di hari yang sama, tim bergerak ke Kota Parapat Kabupaten Simalungun. Di kota wisata ini, tim juga tak mencemaskan ketersediaan stok BBM. Apalagi, antrean di sejumlah SPBU masih relatif normal.

Direktur BBM BPH Migas, Patuan Alfon mengatakan, kegiatan monitoring lapangan seperti itu, rutin dilakukan setiap tahunnya untuk memastikan kelancaran penyaluran BBM kepada masyarakat khususnya selama hari-hari besar. (Manson/Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA