oleh

PPK: Perhitungan Pondasi Patung Raja  Rp500 Juta, akan Kita Bayar!

SIANTAR I GN – Setelah dihitung rampung, pembangunan pondasi Patung Raja Sang Naualuh di Lapangan H Adam Malik, telah menelan biaya hingga Rp500 juta.

Demikian Pejabat Pembuat Komitmen Dinas PUPR Pemko Siantar, Pendi Jhon Musa Silalahi. Dijelaskan Pendi,  bukan saja fisik bangunan yang gagal diselesaikan, namun material yang kadung dipesan dari Medan, nantinya juga akan dihitung keseluruhan. 

“Yang di sini (Siantar) yang dihitung, ada 30 persen dari pagu anggaran sekitar Rp500 juta. Ada beberapa material di Kota Medan, ini masih dihitung ulang. Yang di Medan belum semua dihitung,” kata Musa melalui selulernya, Selasa (18/12/2018).

Pagu anggaran yang diperuntukan untuk pembangunan tugu Sang Naualuh di Lapangan Adam Malik, sambung Musa, senilai Rp1,7 miliar. Anggaran kegiatan itu bersumber dari APBD TA 2018. 

Musa menegaskan, pembayaran kepada pihak rekanan dalam hal ini CV Askonas Konstruksi Utama, dilakukan secara langsung oleh Pemko Siantar kepada penyedia. “Dibayarkan dengan pembayaran biasa,” imbuhnya.

Disinggung mengenai punishment dan fakta integritas, pada perjanjian kontrak yang dilakukan Dinas PUPR selaku dinas pengguna anggaran dan CV Askonas Konstruksi Utama, Musa tidak memberi penjelasan.

“Kalau punishment dan fakta integritas, itu kan urusan PPK yang lain, kalau saya hanya pembangunan tugu. Kan sudah dihentikan secara permanen dan tidak ada hubungannya dengan punishment dan fakta integritas,” elak Musa Silalahi. (Manson)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA