oleh

Gak Pernah Dirazia, Toko Awi 168 Sukses jadi Distributor Petasan Berskala Besar

SIANTAR I GN – Entah siapa yang menjadi beking Toko Awi 168 hingga tak pernah menjadi sasaran razia oleh pemerintah kota Siantar, mau pun aparat penegak hukum. Padahal, ribuan petasan yang diperdagangkan  berpotensi mengancam keselamatan warga.

Hasil penelusuran kru Gobernews saat mendatangi toko yang berada di Jalan Merdeka -tak jauh dari Pos Polisi Pajak Horas Siantar- terlihat tumpukan petasan beragam daya ledak tinggi dan rendah dipajang. Kembang api dan sejenisnya, juga nampak dijejal
di dalam toko, Jumat (14/12/2018).

Dilihat dari banyaknya aneka ragam stok barang dan ramainya pembeli yang berkunjung, menunjukkan Toko Awi 168 adalah distributor berskala besar. “Saya tiap tahun belanja di sini bang. Habisla puluhan juta tadi,” kata salahsatu pengunjung yang belanja petasan dan kembang api untuk persediaan Tahun Baru di toko tersebut.

Pria yang minta namanya tidak disebutkan ini menambahkan, barang yang dibelinya akan dijual ecer ke kawasan Tapanuli Utara. “Untung-untung 25 sampe 30 persen lah bisa bang,” ngakunya.

Kru coba konfirmasi kepada Kabag Perizinan, Mardiana, soal izin penjualan petasan dan kembang api di toko Awi, tidak direspons. (Manson)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA