oleh

Cegah Kebakaran di SPBU, Pertamina Gelar Pelatihan Pengawasan

SIANTAR | GN- Bertujuan melatih pengawas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), agar lebih tanggap dan Sapety man dari bahaya kebakaran yang terjadi di SPBU, Pertamina gelar pelatihan pengawas di lapangan terbuka Siantar Hotel, Kecamatan Siantar Barat Kota Siantar, Kamis (13/12/2018).

Sales Eksekutif Ritel III, Yoga, ditemui di sela-sela gelar pelatihan mengatakan, kegiatan seperti itu merupakan program tahunan dengan bekerjasama pihak Ritel marketing dan asesmen Region.

“Tujuan pelatihan pengawas SPBU ini untuk melatih para pengawas agar memahami aspek-aspek septi di lapangan, baik secara teori dan praktik,” ujarnya

Dijelaskan Yoga, pelatihan dilaksanakan dua hari. Di mana ada teori ujian tertulis di dalam kelas, setelah itu yang kedua praktik lapangan seperti yang berlangsung hari itu.

“Tidak hanya teori dengan ujian di dalam kelas saja. Tapi langsung terjun dan berhadapan dengan api. Karena kalau sudah paham dengan teori maka harus paham di lapangan yang berhadapan langsung dengan api,” jelasnya sembari menambahkan, peserta yang mengikuti pelatihan berasal dari daerah kabupaten kota mulai dari Siantar, Simalungun sampai Dairi. Masing-masing daerah, mengirim sua yang mengirimkan dua perwakilan. (Manson)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA