oleh

Ini Pesan Yayasan USI kepada Corry 

SIANTAR | GN – Selain melantik Corry Sinaga sebagai Rektor Universitas Simalungun (USI) periode 2018-2022, Ketua Yayasan USI Amsar Saragih, menitipkan harapan dan pesan sebagai berikut.

“USI rangking ke 7 di Sumatera Utara sesuai presrilia (pres release) dari Kopertis, maka dari itu mari kita tingkatkan prestasi USI untuk mendapatkan peringkat 5 atau peringkat 3, itu target untuk USI di masa kepemimpinan Dr Corry Purba,” pesan Amsar, di sela pelantikan berlangsung, Senin (10/12/2018) siang. 

Amsar juga sempat mengulas balik proses penjaringan Rektor USI hingga akhirnya dilantik hari itu. “Rektor hari ini melalui proses yang panjang, yaitu melalui proses verifikasi administrasi para Calon Rektor. Setelah terverifikasi dan dinyatakan lulus memasuki tahap proses pemilih melalui Senat. Hasil dari Senat diserahkan kepada Pembina untuk dilakukan penilaian kepada calon Rektor. Hingga akhirnya, hasil penilaian Pembina memutuskan memilih Corry Purba selaku rektor USI serta langsung diserahkan  dan direkomendasi Pembina USI kepada Pengurus Yayasan USI,” ungkap Amsar.

Lanjutnya, bahwa dengan terpilihnya Rektor USI yang baru, Yayasan Berkeyakinan USI akan jauh lebih baik lagi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada mantan Rektor USI Marihot Manullang yang telah memberikan kebaikan serta prestasi  kepada USI. Saya juga memohon kepada bapak/ Ibu seluruh Undangan  agar mendukung kemajuan USI ini agar jauh lebih baik. Ini lah harapan kami mohon kerja sama untuk meningkatkan prestasi di USI ini,” tutupnya.

Sementara Corry Purba usai pelantikan, dalam kata sambutannya memastikan diri untuk bekerja keras.

“Saya berjanji akan bekerja keras melaksanakan seluruh amanah dari Pembina Yayasan USI untuk mengelola Universitas Simalungun secara akuntabel dan professional, sesuai Visi dan Misi yang telah saya sampaikan di hadapan Pembina Yayasan USI dan Anggota Senat Universitas Simalungun,” janji Corry. 

Ditambahkan mantab Dekan FKIP USI ini, berbagai program prioritas yang harus dilaksanakan dalam langkah awal sebagai Rektor USI, yakni mempertahankan dan meningkatkan akreditasi institusi serta akreditasi program studi, peningkatan jumlah mahasiswa baru, peningkatan kerja sama dengan instansi lain, peningkatan saran prasarana pembelajaran,  peningkatan kesejahteraan, peningkatan kualifikasi pendidikan dosen, meminimalisasi deviation behaviour  dalam pelayanan dan pembelajaran dan berbagai program lainnya, akan dipacu.

“Dalam memimpin Universitas Simalungun ke depan, saya menyadari masih banyak yang tidak saya ketahui dari pada yang saya tahu. Dengan segala kerendahan hati kepada Pembina, pengawas, pengurus, Kepala Kopertis Wilayah I, Senat USI, Instansi Pemerintah dan seluruh undangan, saya bersedia menerima masukan, pandangan dan kritik yang bersifat konstruktif dari semua pihak,” sebut Istri Karlen Parhusip ini meyakinkan. Acara pelantikan berjalan lancar sejak awal hingga akhir. (Manson)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA