oleh

Cegah Bahaya Narkoba, LP Pematangsiantar Giatkan Pembinaan Rohani

SIANTAR | GN -Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Pematangsiantar, giatkan pembinaan rohani bagi warga binaan.

Kepala LP Kelas II A Pematangsiantar, Porman Siregar, Senin (26/11/2018) mengatakan, pembinaan rohani bagi warga binaan merupakan salah satu program yang dilakukan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga tidak mengulangi dan menjahui pelanggaran hukum setelah selesai menjalani hukumannya. Dan, bisa kembali di tengah-tengah masyarkat menjadi manusia yang baru.

Porman juga berharap, melalui pembinaan rohani seperti kebaktian kebangunan rohani (KKR) yang dilaksanakan Sabtu (24/11/2018) lalu, dengan menghadirkan Pendeta David Sinaga, warga binaan menjauhi narkoba.

“Melalui pembinaan rohani selain berharap iman dan ketaqwaan warga binaan semakin baik, mereka (warga binaan) juga menjauhi narkoba,” harap Porman.

Walau baru sekitar 2 bulan menjabat, Porman membantah adanya warga binaan yang terkesan bebas menggunakan narkoba di LP Kelas II A Pematangsiantar.

“Personel LP Kelas II A Pematangsiantar juga rutin menggelar razia sebagai upaya menghindari warga binaan dalam penyalahgunaan narkoba,” sebut Porman.

Upaya lain yang dilakukan untuk menghindari pengaruh narkoba di kalangan warga binaan, dengan memindahkan warga binaan yang berisiko tinggi ke lembaga pemasyarakatan di luar daerah.

Pendeta TH Sitorus dari GKPI Resort Siantar Kota, yang dihubungi terpisah mengakui jika pihaknya juga rutin melakukan pelayanan dan doa bersama warga binaan di LP Kelas II A Pematangsiantar.

“Setiap hari Jumat secata rutin tim dari GKPI Siantar Kota, memberikan pembinaan rohani dan doa bersama warga binaan di LP Kelas II A Pematangsiantar,” kata Sitorus. (davis Suhendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA