oleh

Panitia Natal GEMA-PPTSB Targetkan 1000 Peserta Perayaan Natal 2018

SIANTAR | GN- Setelah resmi dilantik oleh Pengurus Gerakan Muda Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (GEMA-PPTSB) Cabang Pematangsiantar, panitia Perayaan Natal tahun 2018 targetkan kehadiran 1000 peserta.

Demikian Koordinator Umum/ Wakil Ketua May Luther Dewanto Sinaga. “Perayaan Natal Gema PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar akan dihadiri sekitar 1000 peserta yang terdiri dari golongan pemuda dan golongan mahasiswa,” kata Luther, Jumat (23/11/2018) kemarin.

Masih Luther, perayaan Natal yang rencana digelar Jumat (21/12/2018) di Resort HKBP Siantar, akan diisi dengan Liturgi, Vokal Group, Vokal Solo, tarian serta memberikan bantuan sosial kepada anak-anak yatim dan piatu yang ada di Kota Pematangsiantar. “Agar Perayaan Natal tersebut berjalan dengan tertib, maka panitia Natal bekerjasama juga dengan Kepolisian Resort Pematangsiantar,” ungkapnya.

Sementara usai dilantik oleh pengurus PPTSB Kota Pematangsiantar Jumat itu, Ketua Panitia Natal GEMA PPTSB, Fransiskus Sinaga, optimis kegiatan Natal 2018 nantinya akan berjalan sukses dari awal hingga akhir. “Kita mengharapkan juga, keberadaan Gema PPTSB bisa menjadi bagian dari PPTSB dalam memberikan bunga-bunga PPTSB pada acara Pesta Adat Batak dan Perayaan Natal serta Pesta Bona Taon PPTSB di Kota Pematangsiantar nantinya,” tegas Fransiskus sambil memastikan, Sekretaris Panitia Soni Sinaga, juga maksimal untuk mendukung kesuksesan kegiatan.

Soni Sinaga menambahkan, bahwa pesan yang ingin disampaikan dalam perayaan Natal tersebut adalah Natal jangan hanya sebagai kegiatan Seremonial belaka, namun perayaan Natal merupakan wujud sukacita Umat Kristen dalam memperingati kelahiran Juru Selamat yaitu Yesus Kristus. “Ini pesan yang hendak kita petik dalam kegiatan Natal nantinya,” papar Soni.

Sementara Ketua Cabang PPTSB Kota Siantar, Drs Risbon Sinaga MM, berharap perayaan Natal nantinya akan sukses dan lancar. “Melalui perayaan Natal Gema PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar ini, diharapkan suasana ‘kelahiran’ Tuhan Yesus dapat dirasakan melalui pujian, liturgi serta pesan Natalnya,” harap Risbon.

Setelah perayaan Natal nanti sambung Risbon, keberadaan Gema PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar kian diperhitungkan di kota ini. “Gema tidak hanya tampak pada Pesta Bona Taon semata, namun Gema juga boleh menghiasi Pesta Adat Pernikahan Anggota PPTSB lewat paduan suara (koor), dan kali ini melaksanakan perayaan Natal,” serunya.

Risbon juga menegaskan, Gema merupakan bagian dari PPTSB Cabang Kota Pematangsiantar, jadi harus terus didorong dalam berbagai kegiatan mereka. “GEMA butuh bimbingan dari orangtua serta jangan dibiarkan berjalan sendiri,” tandasnya.

Diharapkan Risbon, dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak terus ditingkatkan demi kesuksesan perayaan Natal. “GEMA merupakan generasi penerus bangsa ini yang perlu kita kembangkan kreatifitasnya melalui berbagai kegiatan yang positif demi kemajuan bangsa dan negara ini,” tutup Risbon mengingatkan. (Rel/ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA