oleh

Dana KM Sinar Bangun Sudah Dipertanggungjawabkan

SIMALUNGUN|GN- Seluruh penerima dana tak terduga pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bagun di Danau Toba, sudah menyerahkan pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Simalungun, Mudahalam Purba, menegaskan hal itu kepada wartawan, Minggu (4/11/2018) pagi. Organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk TNI dan Polri atau Kodim 0207 dan Polres Simalungun, dipastikan Mudahalam, telah menyampaikan pertanggungjawaban penngunaan anggaran dana yang totalnya mencapai Rp 5 miliar tersebut. 
“Sudah seluruh penerima dana baik itu OPD di jajaran Pemkab Simalungun seperti Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo dan lain-lain, serta Kodim 0207 dan Polres Simalungun, sudah menyerahkan pertanggungjawaban penggunaan dana pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun,” sebut Mudahalam.
Adanya pemanggilan terhadap sejumlah pimpinan dan pejabat di OPD Simalungun oleh Kejari Simalungun, terkait penggunaan dana pencarian korban KM Sinar Bangun, Mudahalam mengaku telah mengetahui. Namun, enggan memberikan tanggapan lebih jauh.
Sebelumnya pada pekan lalu, LIRA Simalungun berunjuk rasa di depan kantor Kejari Simalungun. Mereka mendesak, agar Kejari Simalungun serius mengusut penggunaan anggaran pencarian korban tenggelam KM Sinar Bangun di Danau Toba. Menjawab LIRA saat itu, Kejari Simalungun melalui Kasie Intel Robinson Sihombing, berjanji akan memeriksa seluruh penerima dana pencarian korban KM Sinar Bangun.
” Seluruhnya aliran dana pencarian korban KM Sinar Bangun akan ditelusuri dan penerimanya akan diperiksa,” ujar Robinson.(davis suhendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA