oleh

Elka Nanda Shah: Jangan Impor Tenaga Kerja ke Sei Mangke

SIMALUNGUN | GN – Masyarakat terutama pemuda Simalungun, diyakini mampu mengisi kebutuhan tenaga kerja bagi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di KEK Sei Mangke Kabupaten Simalungun.

Demikian disampaikan ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Simalungun, Elka Nanda Shah, sesaat menyudahi kunjungan ke PT INL (Industri Nabati Lestari) yang baru saja menapaki usahanya di tanah Habonaron do Bona tersebut.

Di hadapan Direktur PT INL, Nanda bahkan secara gamblang mengungkapkan optimismenya. Bahwa warga dan pemuda Simalungun memiliki integritas tinggi serta profesionalitas yang mumpuni untuk mengemban pekerjaan yang dipercayakan pihak perusahaan nantinya.

“Sekaligus saya mau menegaskan tak hanya PT INL. Perusahaan lain yang beroperasi di KEK Sei Mangke nantinya, harus memprioritaskan pekerja lokal. Tolong hargai kearifan lokal. Jangan impor tenaga kerja dari luar. Kalau kehadiran perusahaan-perusahaan di KEK Sei Mangke tak membawa dampak positif, apa gunanya. Selain menyerap tenaga kerja, tentu kita berharap akan mampu meningkatkan perekonomian di Simalungun,” tegas Nanda.

Menanggapi hal itu, Direktur PT INL, Suwondo, menjamin akan memerhatikan dengan sungguh-sungguh proses perekrutan tenaga kerja. Management juga berkomitmen, untuk memprioritaskan pelamar dari Simalungun dan tanpa dipungut biaya. “Kita apresiasi Ketua KNPI dan kita berharap kerjasamanya dalam hal perekrutan tenaga kerja. Soal tenaga kerja lokal memang kita berkomitmen untuk merawat kearifan lokal. Karena itu serapan saat ini sudah mencapai 58 persen, akan kita tambah lagi hingga 70 persen,” tutup Suwondo. (Rel/ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA