oleh

Gempa NTB Tewaskan 1 Warga Malaysia

SEMBULAN | GN – Rentetan gempa bumi yang melanda wilayah Sembalun Lereng Gunung Rinjani Nusa Tenggara Barat, menewaskan 1 warga Malaysia, Minggu (29/07/2019) pagi.

Data BMKG menyebutkan, gempa muncul sebanyak 5 kali di antara pukul 5.00 hingga 9.00 WITA. Kekuatan gempa hingga mencapai 6,1 SC memang tidak berpotensi tsunami. Namun, merusak sejumlah bangunan vital seperti Puskesmas.

Sementara informasi dari Polres Lombok Timur, dampak gempa telah merusak sejumlah bangunan pemukiman warga sekitar Sembalun Lombok Timur. Penginapan wisata lereng Gunung Rinjani, juga ikut roboh dan menewaskan seorang warga Malaysia.

Penduduk setempat juga dikabarkan ikut menjadi korban luka serius karena tertimpa reruntuhan bangunan rumah. Hingga Minggu siang sekira pukul 11.00 WITA, warga masih belum berani masuk ke dalam rumah. Demi keselamatan, warga memilih keluar dan menunggu kepastian waktu aman dari pihak BMKG.

Suasana panik juga masih terlihat di wilayah Sembalun Lereng Gunung Rinjani. Sampai berita ini dirilis, data korban luka masih diidentifikasi. (Ung/ist)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA