oleh

Tabung Gas ‘Bakar’ Kafe Gina serta 6 Pegawai

SIANTAR | GN- Kebakaran hebat yang disebabkan tabung gas bocor, meluluhkan Kafe Gina Jalan SM Raja depan Universitas Simalungun (USI). Selain bangunan rusak total, kobaran api turut menjilat 6 pegawainya.

Menurut warga sekitar, kejadian Kamis (19/07/2018) sore, sangat mencekam. Pasalnya, empat dari enam pegawai kafe, berhamburan dari arah dalam kafe dengan kondisi tubuh dikerubungi api. “Bajunya dah terbakar. Untung cepat orang itu bisa keluar. Baju dan celana mereka bisa dilepas dari badan,” ujar warga.

Korban yang terjilat api termasuk Samawan (23) dan Aris Mirza (17) warga Sergai, Topan (19) dan Arif Trilaksari (18) serta Rani Saragih (23) warga Simalungun, serta seorang lagi identitas belum dapat dipastikan. Dari enam korban, 4 dilarikan ke RS Vita Insani, RS Tiara dan Klinik Sibatu-batu.

Arif Trilaksori bersama tiga korban lain, menurut kabar terakhir terpaksa dirujuk ke Medan. Keempatnya mengalami luka sangat serius hingga tak dapat ditangani maksimal di Siantar.

Suasana kebakaran sempat mengundang perhatian masyarakat. Bahkan, arus lalu lintas sempat macet. Beruntung Kepolisian sigap dan cepat turun ke lokasi dan mengamankan arus lalu lintas. Sampai Kamis sore, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Hasil penelusuran disebut-sebut, sebelum kebakaran ada seorang tukang gas datang ke cafe. Kemudian mengganti gas lama dengan tabung baru. Entah kenapa, api menyembul dari kompor. Tabung yang baru diganti ikut terbakar. Oleh si tukang gas, tabung yang terbakar kemudian diangkat dan dicelubkan ke dalam ember berisi air. Sial, tabung tersebut malah makin menyemburkan api dan menyambar isi ruangan. Api pun menjalan cepat dengan kencangnya angin saat itu. Api baru berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Tapi, seluruh bangunan kafe yang didominasi bahan kayu-kayuan, sudah habis dijilat si jago merah. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA