oleh

Suasana Suka Cita di Rumdis Idrus Marham Berubah Tegang

JAKARTA| GN – Suasana suka cita perayaan ulangtahun anaknya di rumah dinas, berubah tegang. Idrus Marham, kedatangan sejumlah penyidik KPK yang hendak menjemput salahsatu tamu Menteri Sosial itu. Bah…!

Juru Bicara KPK Febri Febriansyah, mrmastikan dalam konferensi persnya, bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) benar mendatangi rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham, Jumat (13/07/2018) malam. “Kita amankan anggota DPR-RI berinisial ES,” tegasnya. ES kata Febri, diduga terlibat aksi suap dari pihak swasta dalam proyek PLN.

Selain itu, Febri juga memastikan ada 8 lainnya turut diamakan sebelumnya termasuk uang Rp500 juta. “Ada pihak swasta dan seorang driver serta uang Rp500 ribu kita amankan sebagai barang bukti,” tandas Febri tak merinci kronologis penangkapan 8 lainnya. “Yang jelas ada keterkaitan dengan ES. Karena itu kita turut menjemput ES di rumah dinas Menteri Sosial,” jelas Febri sekaligus memastikan, pihaknya memiliki waktu 1 x 24 jam untuk memproses ES. Oleh karena itu, keterangan selanjutnya untuk lebih merinci kasus itu, KPK memperjelasnya esok hari.

Sementara itu Politisi Partai Golkar Maman Abdulrahman, membenarkan penjemputan Eni Saragih alias ES, saat menghadiri acara ulangtahun anak Idrus Marham tengah berlangsung. Penyidik dari KPK bahkan dikabarkan sempat memberitahukan penjemputan ES kepada Idrus Marham. “Pukul 15.00 WIB datang, sekira pukul 16.00 WIB, lalu ikut dibawa KPK,” tandas Maman sambil menjamin kasus yang melilit ES tidak berkaitan dengan Idrus Marham. (Ung/net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA