oleh

Bah! SAPMA PP Siapkan Ribuan Massa kepung Kandir PTPN IV Medan

Medan | GN – Hanya 1 x 24 jam tenggat waktu diberikan untuk mencopot Toga Manurung dari jabatannya. Jika tidak, maka ribuan massa SAPMA PP siap mengepung Kantor Direksi (Kandir) PTPN IV di Medan.

Demikian surat elektronik disampaikan ketua Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA-PP) Kabupaten Simalungun, Sabar Sirait, Jumat (13/07/2018) pagi.

Di dalam suratnya, Sabar juga menegasakan, selain mengerahkan ribuan massa,  SAPMA PP juga segera menyurati Menteri BUMN agar  mencopot jajaran Direksi PTPN IV yang tak menjalankan fungsinya.

Keputusan ini diambil SAPMA PP, berangkat dari keputusan Panwaslu Kabupaten Simalungun, yang telah menyatakan perbuatan Togu Manurung, melanggar hukum atas keberpihakannya pada salahsatu paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Pilgubsu lalu. Keputusan Panwaslu, sudah diteruskan kepada pihak PTPN IV di Medan, sejak 5 Juli 2018 lalu. Anehnya, Togu Manurung tak mendapat sanksi apa- apa. Bahkan, Togu Manurung masih duduk dalam jabatannya sebagai Kabag Pemasaran dan Pj Kabag Teknologi. Hal ini membuat SAPMA PP kecewa dan siap mengerahkan ribuan massa untuk mendatangi Kandir PTPN IV.

“Kita akan mengerahkan ribuan massa guna meminta pertanggungjawaban direksi. Kita berharap, jajaran direksi jeli dan segera mencopot Togu Manurung. Jangan paksa kami turun ke jalan,” tulis Sabar selaku pelapor kasus Togu Manurung ke Bawaslu Simalungun. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA