oleh

Bah…! Hefriansyah Tak Kuwatir soal Angket, Tapi Tak Ikhlas

SIANTAR | GN – Seharian mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Panitia Hak Angket Penistaan Suku Simalungun, Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor mengaku tak kuwatir. Tapi  sayang, masih ada yang disembunyikannya.

Kedatangan Hefriansyah dalam RDP sejak Jumat (6/07/2018) pagi, sangat mengundang perhatian awak media. Sebab, Hefriansyah baru diperkenankan meninggalkan ruang pertemuan hingga jelang maghrib tiba. Tidak terungkap secara detail apa yang disampaikan Hefriansyah kepada Panitia Hak Angket Penistaan Suku Simalungun. Tapi, lamanya pertemuan itu berlangsung menunjukkan betapa seriusnya kasus Hefriansyah tersebut.

Namun di luar dugaan, situasi yang tergambar serius, dianggap Hefriansyah hanyalah proses biasa. Terbukti saat baru usai mengikuti RDP, kepada gobernews.co.id, Hefriansyah mengaku tak kuwatir. “Tidak. Tidak kuwatir. Entahlah kalau orang di luar sana yang kuwatir,” sentilnya entah ditujukan pada siapa.

Tak sampai situ, Hefriansyah bahkan memastikan akan mengikuti terus upaya pemakzulan terhadap jabatannya sebagai Wali Kota Siantar. “Kita mengikuti terus proses  angket ini,” janjinya seraya meminta masyarakat, untuk menilai sendiri tuduhan yang menyebutnya telah menistakan Suku Simalungun.

Hefriansyah juga seolah merasa tak pernah melakukan apa yang dituduhkan kepadanya. Bahkan, secara khusus, Hefriansyah enggan meninta maaf kepada etnis Simalungun. Permohonan maaf Hefriansyah sempat disampaikannya hanya untuk masyarakat secara luas, tokoh adat dan tokoh agama. “Atas kejadian ini saya minta maaf pada masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama,” kata Hefriansyah tak mengkhususnya Masyarakat Simalungun yang mengusulkan pemakzulan terhadap dirinya.

Terakhir, ketika ditanya apakah dirinya bisa ikhlas ketika kelak proses Hak Angket harus menggusurnya dari jabatan Wali Kota Siantar, Hefriansyah memilih tak menjawab dan pergi meninggalkan awak media.

Saat memenuhi panggilan panitia Hak Angket untuk didengat keterangannya terkait dugaan penistaan Suku Simalungun yang dilakukannya, Hefriansyah ditemani sejumlah pejabat Pemko Siantar. (Paris Telambanua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA