oleh

Hefriansyah bisa Cairkan THR Tanpa Persetujuan Dewan, Jika….

SIANTAR | GN – Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN dan Pensiunan Pemko Siantar bisa dicairkan Wali Kota tanpa harus melalui persetujuan DPRD Siantar. Namun, ketika dananya mencukupi.

“Tidak perlu harus melalui persetujuan dewan. Wali Kota bisa langsung menarik dananya jika sudah tersedia. Itu, kan sudah dialokasikan di dalam Belanja Pegawai,” tegas pemerhati kebijakan kota, Zul List, Rabu (6/06) sore.

Namun tidak bisa dibantah sambung Zul List, ketika terjadi kekurangan pembiayaan dan harus mengeruk dana dari luar pos belanja pegawai, Wali Kota barulah harus meminta persetujuan terlebih dulu untuk dari dewan. “Sepanjang cukup saya rasa gak perlu,” ujarnya.

Saat disinggung alokasi dana THR tidak secara spesifik dituangkan pada nomenkelatur belanja pegawai, Zul List juga mengaku hal itu tak bakal menjadi persoalan. “Sekali pun di dalam pos anggaran nomenkelaturnya disebut gaji ke 14. Tetap tak masalah itu. Wujudnya, kan tetap belanja pegawai,” sambungnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum dipastikan kapan THR akan segera disalurkan kepada para penerima. Namun kabar dari para pegawai, pencairan THR dikabarkan segera cair dalam dua hari ke depan. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA