oleh

Siapa Pemalsu Dokumen JR Saragih?

SIMALUNGUN | GN – Penuntasan perkara penggunaan dokumen palsu dengan tersangka JR Saragih, masih tak jelas. Selain tak kunjung masuk ranah peradilan, dalang pemalsuan dokumen hingga kini belum terungkap.

Sekjend Pendiri LSM Strategi Sumut Al Husein, kembali mengingatkan kepada para pihak terkait perkara Bupati Simalungun, agar serius menuntaskan perkara pidana pemilu tersebut. “Publik menunggu. Jangan biarkan kepercayaan publik buyar terhadap para penyelenggara penegakan hukum di negeri ini,” ungkap Husein, Senin (5/06) sore.

Selain berkas perkara JR Saragih yang tak kunjung maju ke ranah peradilan, publik juga menurut Husein, masih dibingungkan dengan sosok pemalsu dokumen yang digunakan JR Saragih saat pencalonannya sebagai Gubernur Sumut. Kebingungan yang bertubi-tubi ini sambung Husein, bakal menjadi persoalan serius dalam sepanjang sejarah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. “Ada perkara yang mengambang dibiarkan, tentu akan membuat persoalan baru di masa depan. Jangan sampai kasus ini berhenti di tengah kebingungan publik terus berkecamuk,” ujar Husein.

Sejauh ini masih Husein, kesan pembiaran perkara JR Saragih telah menimbulkan reaksi dengan beragam aksi. Baik lewat unjukrasa dan lain sebagainya. Masalah ini akan terus menerus menjadi preseden buruk hingga rasa ketidakpercayaan publik semakin menguat terhadap penegakan hukum. Husein juga menyarankan, kasus tersebut segera dihentikan jika tidak bisa diteruskan ke ranah peradilan. Dengan dihentikannya kasus JR Saragih, publik tidak lagi akan menunggu-nunggu. “Sekalian saja di SP3 kan (dihentikan) kalau berani,” saran Husein. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA