oleh

Sosok 2 Ini Berpeluang jadi Wakil Wali Kota Siantar

SIANTAR | GN – Badri Kalimantan dan Resman Panjaitan, digadang-gadang berpeluang besar menjadi Wakil Wali Kota Siantar apabila kelak Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor, mulus dimakzulkan.
Sekretaris LSM Strategi Kota Siantar M Hanafi, memprediksi dua sosok ini sangat mumpuni dan loyal. Baik dari sisi management birokrasi, mau pun politik. Badri Kalimantan dua periode menjabat Dirut PDAM Tirtauli Kota Siantar, sementara Resman Panjaitan malang melintang menduduki kursi kepala dinas. 
“Resman memang paling kuat dari sisi politik. Karena dekat dengan Hinca Panjaitan selaku Sekretaris Partai Demokrat. Kelak kalau Hefriansyah mulus Dimakzulkan, Wakilnya sekarang Togar Sitorus otomatis naik menggantikannya. Sementara kursi Wakil Wali Kota Siantar yang ditinggal Togar, masih milik Partai Demokrat. Nah, tergantung partai nanti.  Apakah mengusung Resman, atau Badri agar naturalisasi dari sisi agama. Badri Islam, Togar Kristen,” sambung Hanafi.
Bukan bermaksud mendahului keputusan Tuhan, namun Hanafi cenderung lebih mendukung Badri Kalimantan untuk mendampingi Togar Sitorus. “Bisa dua periode pasangan ini kalau tetap akur dalam menjalankan pemerintahannya kelak. Pasangan naturalisasi ini akan langgeng menurut saya menempuh kemenangan periode kedua,” ungkap Hanafi.
Sementara isu berhembus di lapangan, jika proses rencana pemalzulan Wali Kota Siantar mulus dilakukan, Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor lengser dengan sendirinya. Togar Sitorus selaku wakil, akan menggantikan posisi Hefriansyah. Sementara kursi Wakil Wali Kota Siantar yang ditinggal Togar, hanya akan diisi kandidat kuat yakni Resman Panjaitan dan Badri Kalimantan. Kedua nama ini muncul karena kefamiliarannya baik dari sisi birokrasi, mau pun politis. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA