oleh

Pintu Pemakzulan Terbuka: Ini Sinyalnya

SIANTAR | GN – Kehadiran tiga unsur pimpinan DPRD Siantar saat menyambut massa etnis Simalungun yang berunjukrasa di kantor DPRD Siantar, seolah sinyal kuat proses Pemakzulan Wali Kota Siantar Hefeiansyah Noor, akan dilakukan.
Demikian persepesi pengamat politik kota, Zul List, Senin (14/05) pagi. “Ini seolah menjadi sinyal kuat yang kita tangkap. Kehadiran ketiga unsur pimpinan DPRD Siantar menyambut massa, membuktikan di ranah pimpinan sudah bersatu persepsinya,” ujar Zul List, di sela aksi demo berlangsung.
Menurut Zul List lagi, sulit untuk tidak mempercayai proses pemakzulan tidak dilaksanakan dengan hadirnya unsur pimpinan dewan: Marulitua Hutapea (ketua), Timbul Lingga (wakil) dan Mangatas Silalahi (wakil).  “Dengan kehadiran seluruh unsur pimpinan dewan ini, sulit kita percaya proses pemakzulan tidak berjalan,” pungkas Zul List lagi.
Pemakzulan Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor masih Zul List, wajar dilakukan mengingat rapuhnya komitmen pemerintah dalam menjaga dan menjalankan program serta kebijakannya. “Pemerintahan ini sangat rapuh. Mudah dilegetimasi. Sewajarnya pantas memakzulkannya sebab tak memiliki power jelas dan tujuan tegas. Lihat saja saat pedagang menuntut batalkan pembangunan, Pemko kalah dan menyerah. Ini wali kota lemah dan tak layak diteruskan,” tandasnya.
Sampai pukul 11.00 WIB, massa dari etnis Simalungun masih berunjukrasa menuntut dewan segera memakzulkan Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor, karena dianggap menista Suku Simalungun. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA