oleh

Hefriansyah Gabung PDI Perjuangan, Hanya akan…?

SIANTAR | GN –Kabar Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor akan bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menimbulkan banyak persepsi.

“Ada beberapa hal yang kemudian muncul ketika kabar itu benar terjadi. Seperti diketahui, Hefriansyah bisa Wali Kota Siantar saat ini berkat jasa Partaki Demokrat. Waktu berjuang sama demokrat, menikmati hasil perjuangan justru bersama partai lain. Ini satu perspektif negatif nanti yang muncul,” tegas Sekretaris FORMAKSIS Siantar, D Siagian, Senin (14/05) siang.

Bukan saja menimbulkan kecewa di hati kader partai besutan SBY saja, rencana Hefriansyah akan semakin membuat Faksi Demokrat di DPRD makin semangat untuk memproses Pemakzulan Wali Kota Siantar itu. Apalagi, kursi ketua sebagai pemegang palu ada di tangan Marulitua Hutapea dari Partai Demokrat.

“Ada kesan pengkhianatan nanti digemboskan untuk makin mendorong kader Demokrat bekerja keras mendorong Pemakzulan itu. Sehingga, makin membahayakan posisi Hefriansyah sebagai Wali Kota Siantar,” ujarnya.

Sementara di sisi lain, rencana Hefriansyah bisa saja dianggap untuk berlindung. “Ini lebih gawat lagi apabila rencana Hefriansyah gabung PDI Perjuangan. Kesannya hanya untuk tempat berlindung saja. Mengingat, PDI Perjuangan adalah partai penguasa saat ini. Banyak partai banyak pilihan. Kenapa harus PDI Perjuangan? Saya menduga ini rencana untuk medapat perlindungan saja. Apalagi, Hefriansyah segera akan dimakzulkan,” pungkasnya memprediksi.

Salahsatu sumber yang sangat dipercaya, tidak membantah bahwa Hefriansyah saat ini sudah melakukan lobby untuk bisa masuk ke dalam struktur kepengurusan PDI Perjuangan. “Memang bang. Sudah selangkah lagi. Lobby sudah,” ungkap sumber nama sengaja dirahasiakan. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA